PARIGI MOUTONG, wahdah.or.id Darul Qur’an Al-Muhtar, adalah salah satu Rumah Qur’an yang mengalami dampak dari kejadian banjir bandang yang terjadi di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong pada akhir September lalu. Jum’at, (13/11/2022).

Menurut Andi Arwan, Pendiri sekaligus pembina RQ. Darul Qur’an Al-Muhtar, setelah kejadian banjir, pihaknya memindahkan seluruh santri kelokasi yang baru di Desa Nambaru, Kecamatan Parigi Selatan.

“Karena kondisi Pondok yang rusak dan sudah tak layak pakai, kegiatan belajar santri sempat terhenti beberapa waktu, hingga kami berinisiatif memindahkan seluruh santri ke Desa Nambaru. Alhamdulilah ada warga yang meminjamkan lokasinya untuk kami pakai,” terangnya kepada relawan WIZ.

Andi Arwan pun sangat bersyukur atas kunjungan team WIZ, dan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan pangan yang diberikan,

“Alhamdulillah ini sangat membantu operasional kami, karena rata-rata santri disini dari kalangan dhuafa, dan sangat minim bantuan yang masuk kepada kami. Semoga ini menjadi amal jariyyah bagi seluruh donatur WIZ,” harapnya.

Donasi Anda menjadi energi mereka untuk menghafal Al-Qur’an. Pahala setiap huruf yang mereka lafalkan insyaAllah mengalir juga untuk Anda.

Satu huruf Al-Qur’an saja sudah dapat sepuluh kebaikan. Apalagi jika sehari membaca lebih dari satu juz, dilakukan setiap hari dan diulang-ulang.

Begitulah yang dilakukan oleh para santri penghafal Qur’an ini setiap harinya. Kebayang kan pahalanya?

Sungguh beruntung dan mulialah kita ketika ikut serta memfasilitasi kebutuhan mereka, hingga mereka mengkhatamkan hafalan Al-Qur’an dan mengamalkannya kelak. InsyaAllah, kita pun akan dapat pahalanya.

Melalui Program Sedekah Beras Santri raih keberkahan dari setiap bulir beras yang diberikan kepada ribuan santri yang tersebar di puluhan pesantren binaan Wahdah Inspirasi Zakat lainnya di seluruh pelosok Indonesia.

Yuk sedekahkan sebagian harta kita untuk meringankan kebutuhan para penghafal Qur’an dengan sedekah beras santri melalui Sedekah Online WIZ (KLIK DISINI).

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

Artikulli paraprakMuslimah Wahdah dengan BKKBN Sulsel, Siap Jajaki Kerjasama dalam Ketahanan Keluarga
Artikulli tjetërMUI Kembangkan Panduan Dakwah Masa Kini untuk Generasi Z

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini