Wahdah Hadirkan Ketua BKPRMI Jawa Timur

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al Quran Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (LP3Q DPP WI), Sabtu 30 Mei 2009 gelar Seminar Pendidikan Al-Qur’an dengan tema “Menuju Pengelolaan Pendidikan Al-Qur’an yang Profesional”, di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesejahtraan Sosial (BBPPKS) Depsos Perintis Kemerdekaan. 

Seminar ini diisi oleh salah seorang Penulis/Pengembang Metode Tilawati sekaligus Ketua Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Jawa Timur, Ust.Drs.H.Ali Muaffa.

Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc hadir di pembukaan acara, menyambut baik kegiatan seperti ini , sebagai upaya memaksimalkan pembelajaran Al Quran terutama program pembelajaran Al Qur’an bagi orang dewasa, yang baru-baru ini diluncurkan oleh LP3Q. Lanjut Presidium FUI ini, bahwa kegiatan semacam ini sebagai wujud Wahdah Islamiyah ingin selalu terdepan dalam memasyarakatkan Al Qur’an, sebagaimana diketahui bahwa Wahdah Islamiyah sebagai pelopor pendirian TK-TPA di Sulsel. Beliau mengharapkan bahwa program-program yang ada terus ditingkatkan dan disosialisasikan ke seluruh kaum muslimin, sehingga memberi manfaat yang sebesar-besarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulsel Drs.A.Patabai Pabokori mengatakan saat membuka acara ini, bahwa kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan Al Qur’an perlu terus digalakkan dan ditingkatkan serta mendapatkan perhatian dan fasilitas dari Pemerintah Daerah. “seperti yang saya pernah terapkan di Kabupaten Bulukumba, dengan mengeluarkan Perda Baca Tulis Al Qur’an,” ungkap Mantan Bupati dua periode di Bumi Panrita Lopi ini.

Seminar yang diikuti sekitar 300 peserta ini, merupakan rangkaian kegiatan Lokakarya Konsep LP3Q DPP WI yang melibatkan cabang dan daerah binaan, yang berlangsung  selama 3 hari, Jum’at-Ahad/29-31 Mei 2009 di Kantor Pusat WI dan gedung BBPPKS Perintis Kemerdekaan.

Di acara ini juga, DPP WI menyerahkan penghargaan kepada tujuh pengurus, yang dinilai berhasil menjadi pelopor pemberantasan buta aksara Al-Quran di Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Al Ustadz Drs.Umar Sholeh, Al Ustadz Komari, S.Pd, Al Ustadz Muh.Arifin, SE, Al Ustadz Andi Tajuddin, SM, Al Ustadz Darmin Muh.Yusuf, S.Ag, Al Ustadzah Dra.Sunarsih. Serta penghargaan khusus juga diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tokoh sulsel yang memiliki perhatian yang besar terhadap perkembangan Pendidikan Al Qur’an di Sulsel.
 

Artikulli paraprakAbubakar
Artikulli tjetërWahdah Islamiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini