Wahdah Gelar Donor Darah di Lokasi Pengajian

Sabtu (15/08/09) Departemen Sosial dan Kesehatan Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Makassar bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Makassar mengadakan kegiatan Donor Darah di Kompleks Masjid Wihdatul Ummah di Jl. Abdullah Dg. Sirua No. 52 J.

Menurut Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan DPC Makassar bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan membantu PMI dalam hal penyediaan stok darah untuk kebutuhan di rumah sakit khususnya di kota Makassar.

”Waktu Donor Darah sengaja diadakan bersamaan dengan pengajian rutin setiap malam ahad, sebagai wujud perpaduan amal seorang muslim, hablum minallah dengan mengikuti pengajian dan hablun minan nas dengan mendonorkan darah”, lanjutnya.

Kegiatan dimulai pada pukul 17.30-21.00 dimana pengajian  rutin Kajian Kitab Hadits Riyadhussholihin oleh Ustadz Yusran Anshar di masjid Wihdatul Ummah juga sedang berlangsung. Dalam kesempatan tersebut sebanyak 59 orang dari jama’ah mendonorkan darahnya.
 

Artikulli paraprakSekjen DPP WI Jadi Pemateri Diskusi di MUI Makassar
Artikulli tjetërHadirilah Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini