Wahdah Galang Persatuan Ummat

  • Tabligh Akbar Ketua Umum “Persatuan Islam” Live di TV Yogyakarta

Yokyakarta, Dalam Rangkaian acara ‘Wahdah Days”, DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta pada hari kedua, Ahad 18 April 2010 gelar acara Tabligh Akbar dengan Tema "Persatuan Islam" yang bertempat di Masjid Jogokaryan Jl.Jogokaryan No.36 Kota Yogyakarta.

Ada tiga pembicara dalam kegiatan ini, Yakni Keynote Speaker oleh Ustadz Jazir ASP (Ketua Ta’mir Masjid Jogokaryan dan Penasehat DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta), KH. Kholil Ridwan (Ketua MUI Pusat), dan Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA (Ketua Umum Wahdah Islamiyah).

Menurut Ketua Infokom Yogyakarta Andrey Ferryan bahwa acara ini merupakan acara akbar DPC Yogyakarta pasca dikukuhkan beberapa bulan lalu oleh Ketua Umum. Tabligh Akbar ini melibatkan dan mengundang hampir seluruh komponen ormas Islam dan LDK Se-Yogyakarta, sesuai tema yang diangkat Panitia tentang Persatuan Islam, yang dianggap penting, aktual dan kali pertama diangkat secara umum lewat momen Tabligh Akbar.

Acara ini terbilang sukses dan mendapat sambutan sangat baik dari kaum Muslimin Yogyakarta, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dan nuansa Ukhuwah Islamiyah lebih terasa. Bukan hanya itu, Tabligh Akbar dengan tema Persatuan Islam ini juga disiarkan langsung Full acara oleh MJ TV (Masjid Jogokaryan   TV),salah satu TV lokal di Yogyakarta yang dikelola oleh Takmir Masjid Jogokaryan.

Beberapa ormas dan LDK yang diundang dan hadir diantaranya ialah:
Pengurus Daerah Muhammadiyah Yogyakarta, Pengurus Daerah NU Yogyakarta, Persis yogya, DDII, HTI yogya, FPI yogya, Ikadi, Hidayatullah yogya, dpw pks, LBIA, jamaah tabligh yogya, MUI, Depag, taruna al quran, LDK, MMI yogya,  JAT yogya, hasmi, FUI, FSRMY, YPIA, PMJ (pesantren masyarakat jogja), CDP (corps dakwah pedesaan), DMI (dewan masjid indonesia), DPPAI UII,  Takmir Masjid Ulil Albab

Bagi yang ingin mendownload Ceramah Tabligh Akbar dapat mengakses http://kajian.belajarislam.com/

Sekilas MJTV
MJTV, Televisi Komunitas Bernuansa Islami
 
MJTV (Masjid Jogokariyan TV) sebuah televisi komunitas mengudara sejak awal Ramadhan 1428 H. Stasiun televisi ini dikelola oleh Takmir Masjid Jogokariyan, mengusung program acara bernuansa Islami bagi warga Yogya. Dalam siaran perdananya, MJTV menyiarkan secara langsung pembukaan Kampoeng Ramdhan 1428  H di Masjid Jogokariyan.

MJTV mengudara di saluran VHF, didukung 30 kru dan secara teknis dibantu oleh Akindo MJTV menghadirkan liputan kegiatan ramadhan di Masjid Jogokariyan dan masjid-masjid di Yogyakara, dikemas dalam program acara unggulannya yakni Samudra Hidayah, Cahaya Ilahi dan MJ News.
MJTV bisa menjadi tontonan alternatif ditengah tayangan televisi swasta yang cenderung tidak mendidik.

Sayangnya tak semua wilayah di Yogyakarta bisa menangkap tanyangan MJTV dengan baik, mungkin karena keterbatasan peralatan transimisinya. Kedepan, semoga pengelola MJTV bisa meningkatkan kualitas transimisinya dan program-programnya untuk menambah khasanah Islami di Yogyakarta.(televisiana.net)

 

Artikulli paraprakDua Syaikh Bersaudara Kunjungi Masjid Arroyyan Gowa
Artikulli tjetërIslamic Book Study IV 2010

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini