Wahdah-FUI Tablik Akbar Untukmu Palestinaku  di Masjid Raya Makassar
(Ahad, 11 Januari 2009 Pukul 08.30)

Untuk menggalang solidaritas yang lebih besar lagi untuk Palestina, Wahdah Islamiyah untuk kali kedua akan gelar Tablik Akbar yang akan melibatkan ribuan kader dan simpatisan WI di Makassar dan ormas Islam Sulsel.

Tablik Akbar kali ini melibatkan unsur FUI (Forum Ummat Islam) Sulsel yang mengangkat tema “Untukmu Palestinaku”, Insya Allah Ahad 11 Januari 2009 mulai pukul  08.30 Wita di Masjid Raya Makassar. Menurut Penanggung Jawab aksi solidaritas, Ustadz Rahmat Abd.Rahman, pada Tablik Akbar ini, akan diisi oleh orasi beberapa tokoh Islam sulsel :Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, Muh.Zaitun Rasmin, Lc, Presedium FUI Patabai Pabokori, Sekjen MUI Sulsel Prof.Muh.Galib, MA, Prof.Muin Salim, Bakri Wahid, Hasanuddin Rasyid Jubir HTI, dan Dasad Latif. Serta panitia sementara menjalin komunikasi dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin untuk bisa hadir membawakan orasi.

Salah satu agenda dalam Tablik Akbar Palestina ini adalah Deklarasi Komite Ummat untuk Palestina (Komat Palestina).

Dalam acara ini akan disampaikan pesan bahwa Ummat Islam Makassar menyatakan solidaritas terhadap kaum muslimin Palestina yang tertindas oleh aksi brutal tentara Zionis Israel, bahwa serangan ini menunjukkan kebencian-kebencian kaum kuffar dan kaum munafikin terhadap kaum muslimin serta diharapkan nanti setelah tablik akbar ada bantuan kongrit untuk Rakyat Palestina.
Sebelumnya Wahdah Islamiyah sudah menggelar Tablik Akbar ahad lalu di Kampus Stiba Wahdah telah mengumpulkan dana untuk pengiriman relawan kemanusian hampir 100 juta dan kemarin (Kamis, 7/01) Wahdah Cabang Sidrap bekerjasama dengan Pemda dan KPPSI Sidrap mengelar aksi solidaritas untuk Palestina di Masjid Agung Sidrap, Alhamdulillah terkumpul dana sekitar 41 juta. Dan Insya Allah ahad nanti, setelah tablik akbar akan diadakan lagi pengumpulan dana, mengingat besarnya dana yang akan dibutuhkan nantinya.
 

Artikulli paraprakKetua Departemen Dakwah :Penyeragaman Khutbah Jumat Tentang Palestina
Artikulli tjetërTANAH AL-AQSHA TELAH MEMANGGIL KITA!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini