Wahdah Bantul Gelar Wisuda Dirosah, 40 Diantaranya Usia Lansia

Date:

BANTUL, wahdah.or.id — DPD Wahdah Islamiyah Bantul – Jogjakarta, sukses menggelar Wisuda dan Tasyakuran Dirosa. Dalam penyelenggaraannya, program belajar membaca Al Quran Metode DIROSA selama 20 kali pertemuan ini dilaksanakan berkat kerjsama antara Wahdah Bantul dan Departemen Khidmah Al Qur’an Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DIY.

Berlangsung di Masjid Ismail, Ngestiharjo, Kasihan pada Rabu (27/09/2023), kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Agus Salim selaku ketua takmir Masjid Ismail. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan kebahagiannya atas sambutan warga yang antusias dengan program DIROSA.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantul Ustadz Arif Widodo,  dalam sambutan kedua ia berpesan, “Interaksi kita dengan Al quran baru dimulai dari sekarang. Jadi belajar dirosa itu baru pintu masuk. Sedangkan garis finishnya nanti sampai kita semua wafat”, jelasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan Bapak Ahmad Sudaryanto selaku Kepala Dukuh Kadipiro dan Bapak M. Taufiqurahman selaku Ketua Ranting Dewan masjid Indonesia (DMI) Ngestiharjo.

Wisuda dan Tasyakuran DIROSA berlangsung khidmat dan antusias. Sebanyak 52 peserta yang telah menyelasaikan program ini, mayoritas pesertanya berusia 40 tahun ke atas sampai lansia.

Pogram DIROSA telah membawa warga sekitar lebih dekat dengan Al Qur’an. Kegiatan ini ditutup dengan tausiyah dan doa dari Ustadz Tulus Prasetyo. “Ketika kita belajar Al quran, maka kita sejatinya telah mengambil warisan dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam. Karena nabi tidak mewariskan harta, akan tetapi mewariskan ilmu dan diantaranya adalah ilmu tentang Al quran”, jelasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan makan ingkung bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Mereka pun bersuka cita dengan berswafoto sambil membawa sertifikat kelulusan pelatihan.

Rep: Yulianto

Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H