Wahdah Bali, Rangkai Kegiatan Penguatan Kader “Wasathiyyah”

Date:

(Bali-Wahdah.Or.Id) DPD Wahdah Islamiyah Bali menyambut awal tahun 2017 dengan penuh optimisme. Serangkian kegiatan digelar untuk menguatkan kader-kader di Bali. Nara sumber utama didatangkan secara khusus dari Makassar, Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc., MA.

Harapannya akan melahirkan kader-kader berkualitas yang mampu berkontribusi optimal di Bali. Kader-kader Wahdah diarahkan bisa menampilkan Islam yang wasathiyyah. Islam yang rahmatan lil alamin.

Rangkaian kegiatan diawali sejak Jum’at, (06/01) hingga Ahad, (08/01). “Hakikat Ujian” menjadi tema utama mengawali kegiatan khutbah Jumat di Beach Walk Kuta. Menyusul berikutnya kajian ba’da Magrib bertempat di musholla Gedung Keuangan Negara dengan tema “Al Washatiyah – Dalil dan Penerapannya.”

Hari berikutnya serial penguatan dilanjutkan dengan kajian ba’da Subuh di musholla Muhammad dengan tema “Syarah Radhitu billahi Rabban”. Penjelasan tentang ikrar seorang muslim “aku rela Allah sebagai Tuhan-ku”. Sebuah tema penting untuk mengokohkan iman seorang mukmin.

Sebagai penyegar,rangkaian kegiatan diselingi dengan rihlah (piknik) dan “tadabbur alam” di Kebun Raya Bedugul. Suasana asri dan sejuk menjadi penambah gairah tersendiri bagi para peserta.

Selanjutnya maraton kegiatan terus bergulir. Tabligh Akbar bersama Bajangaji dan MUI Buleleng digelar dengan tema “Al Quran dan Peradaban Dunia”. Disusul Kajian Ahad Subuh di Masjid Baitul Makmur dengan tema “Maqasid Syariat Islam”. Sebuah tema yang menjabarkan tujuan-tujuan utama diturunkannya syariat yang mulia ini.

Terakhir sebagai penguat untuk para kader dan pengurus diselenggarakan Tarbiyah Gabungan. Bertempat di Markaz Al Hanif.[ibw]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Mengenal Fenomena FOMO dan JOMO pada Anak dan Remaja, LP2AR Edukasi Generasi Gen Z

MAKASSAR, wahdah.or.id – Selalu ramai pembahasan tentang Gen Z,...

Masya Allah! LAZNAS WIZ Kolaborasi Dengan Kemenag Sulsel Wujudkan Kebahagiaan untuk Anak Yatim dan Difabel

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulsel di...

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...