Wahdah Adakan Baksos

Departemen Sosial PP Wadah Islamiyah (WI) bekerja sama dengan UKM LDK (Lembaga Dakwah Kampus) MPM Unhas mengadakan Bakti Sosial (Baksos) mulai hari senin (4/09/06) di Daerah Korban banjir dan tanah longsor Sinjai Selatan.

Insya Allah Baksos ini berlangsung selama 4 Hari, sampai Kamis (7/09/06).Kegiatan ini merupakan Program dari Wahdah Islamiyah, selain sebagai Lembaga Dakwah juga aktif mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang dapat meringankan beban masyarakat, khususnya warga sinjai yang baru-baru ini tertimpa musibah.

Baksos ini terdiri dari 3 kegiatan yaitu : Sunnatan Massal, Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan serta Pembagian Mushaf Alqur’an. Dan Alhamdulillah hari pertama telah mengadakan Sunnatan Massal sebanyak 42 anak sekolah bertempat di Masjid Faishal Ahmadi, Bolaromang.dan Insya Allah besok dilanjutkan di Desa songing dan Dusun Mattiro Lau dan Coddon.

Kegiatan sunnatan tadi dihadiri oleh Lurah Sangieseri Kec. Sinjai Selatan dan pada kesempatan tersebut Bapak Lurah memberikan secara simbolis Mushaf Alqur’an kepada peserta yang telah disunnat, Pada kegiatan ini setiap anak yang telah disunnat, masing-masing mendapat  Alqur’an dari Panitia sebagai persiapan bulan Ramadhan.

Tim yang berangkat berjumlah 6 orang, masing-masing: dr.Arifuddin Side, dr.Nurjalaluddin Djanie, dr.Muhammad asdar, Muhammad Rahmat, Subhan dan Hengki Fajar, kemarin Tim ini dilepas secara resmi oleh Ketua Bidang IV PP WI, Ust.Muh.Ikhwan Abdul Jalil,Lc di Masjid Pusat WI.

Kegiatan ini terlaksana atas bantuan dari Yayasan Dakwah Dan Pendidikan Islam Tonasa (YDPI), PT.H.Kalla, Pemrov Sulsel.

 

Artikulli paraprakArab Saudi Terbitkan Terjemahan Al Qur’an dalam Bahasa Mandar
Artikulli tjetërKekuatan Kaum Muslimin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini