Ustadz Zaitun bertemu Ketua MUI Bandung 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) Ustadz.H.Muhammad Zaitun Rasmin,Lc beserta jajarannya dari WI Cabang Bandung bersilaturahim dengan Dr. KH.Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung) pada hari ahad, 4 November 2007. 

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Dr. KH.Miftah Faridl di Bandung serta dihadiri oleh Ust.Ridwan Hamidi,Lc (Wahdah Cabang Yogyakarta), Topan Setiadipura, M. Si (Ketua Wahdah Islamiyah Cabang Bandung) serta sejumlah pengurus WI cabang Bandung lainnya.  

Para
Pengurus Wahdah Islamiyah sebelumnya turut melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Masjid Ad-Dakwah Sukaluyu serta mendengarkan tanya jawab antara santri Ad-Dakwah dengan pembina mereka, yaitu Dr. KH.Miftah Faridl. Selanjutnya, jajaran pengurus WI dijamu Dr. KH.Miftah Faridl di kediamannya yang terletak berseberangan dengan Masjid ad Dakwah.  
 
Pertemuan antara Ketua MUI Kota Bandung tersebut dengan WI bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, pengurus WI cabang Bandung telah menjalin shilaturahim dan berkonsultasi dengan beliau, yang secara formal telah bersedia menjadi Penasehat WI cabang Bandung
 
Dalam silaturahim tersebut Dr. KH.Miftah Faridl berpesan agar WI tetap fokus di jalur pendidikan dan dakwah serta tidak memasuki politik praktis. Selain itu, beliau pun mengamanahkan agar senantiasa menjaga shilaturahim dengan lembaga dakwah lainnya. Pesan ini disambut baik oleh Ust.H.Muh.Zaitun yang lebih lanjut menceritakan secara ringkas kegiatan dakwah yang sedang dijalankan oleh WI yang tersebar di cabang-cabangnya seluruh Indonesia. Secara khusus juga diterangkan persiapan WI untuk mencetak SDM yang berkualitas sebagai pengusung dakwah dengan mendirikan Ma’had ‘Aly Al Wahdah (STIBA) di Makassar, serta program Tadribud Du’at di berbagai cabang. 
 
  Jamuan santai itu pun secara khusus dimanfaatkan untuk mengundang tokoh da’i dari Jawa Barat ini untuk hadir dan memberi materi mengenai “Bekal Seorang Da’i” pada acara pembukaan program Tadribud Du’at Non Intensif dan Kursus Bahasa Arab Al Yusraa yang diadakan oleh Departemen Pendidikan WI cabang Bandung serta Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Al-Yusraa pada hari ahad 11 November 2007.(Tim Kominfo WI Cabang Bandung

 

Artikulli paraprakIstiadzah
Artikulli tjetërAl Quran Yang Ditinggalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini