Ustadz Rahmat : Al-Qur’an Mempersatukan Umat Islam

Date:

(Makassar-wahdha.or.id) Ketua harian DPP Wahdah Islamiyah, ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc. MA. menjadi salah satu pembicara dalam acara Sosialisasi dan Dialog Madani “Peran Strategis Ormas Islam dalam Menjaga dan Memelihara 4 Konsensus : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” pada hari Sabtu (22/07/17) di Menara Phinisi UNM, Makassar.

Di hadapan sekitar 100 peserta dialog, Ustadz Rahmat mengatakan, persatuan umat Islam insya Allah bisa terwujud meskipun ormas-ormas Islam masing-masing punya ciri khas, tapi Al-Quran bisa mempersatukan mereka. Contohnya beberapa peristiwa aksi bela al-Qur’an yang sudah terbukti nyata.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Rahmat menegaskan bahwa Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam akan selalu sejalan dengan NKRI dan turut berperan dalam menjaganya.

Ustadz Rahmat juga mengajak kepada insan media untuk ikut menyuarakan kebenaran dan menjadi corong untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan umat dan bangsa.

Acara yang dilaksanakan oleh Madrasah Siasah Cendikia ini juga dihadiri oleh senator Sulsel bapak AM. Ikbal Parewangi, Ketua MPW BKPRMI Sulsel Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad, M.Ag, Ketua PARMUSI Sulsel Drs. H. Abu Bakar Wasahua, M.H, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, serta perwakilan dari beberapa ormas Islam dan dari beberapa Perguruan Tinggi di Sulsel.[]

Reporter: Muhammad Jufri
Editor: Zainal Lamu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...