Ustadz Mahmud Hadiri Pembentukan Badan Kerjasama Ponpes se Sulsel

Mewakili Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah, Ustadz Mahmud Borahima, S.Pd, M.Si , Senin 29 November 2010 menghadiri Musyawarah Pembentukan Badan kerjasama Pondok Pesantren se Sulsel di Pesantren DDI Ambo Dalle Mangkoso Barru yang digelar oleh kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Departemen Pendidikan DPP WI ini mengatakan bahwa Badan ini dibentuk selain sebagai wadah kordinasi Pesantren Sulsel, juga untuk membersihkan stigma pesantren dari isu-isu terorisme serta dijadikan wadah dalam pengiriman santri-santri ke luar negeri dengan menjalin kerjasama dengan pihak terkait.

Dari hasil Musyawarah ini terbentuk susunan pengurus Inti Badan Kerjasama Pondok Pesantren se Sulsel yang diketuai oleh Dr.Kaswad Satrianto (Staf Pontren Kementerian Agama Sulsel) dan Prof.Dr.Rafii Yunus (Pimpinan Pesantren Assadiyah Sengkang) sebagai Ketua Dewan Syuro.

Acara ini dihadiri Kepala Seksi Pontren Kab/kota, Pimpinan Ponpes se- Sulsel. Untuk Makassar diwakili empat pesantren: Ulumul Islam, Ulul Albab,Darul Ma’aarif dan Wahdah Islamiyah.

Sebelumnya, Kamis-Jumat,25-26 November 2010, Ustadz Mahmud juga mengikuti  Sosialisasi Pendidikan Terpadu Anak Harapan (Diktarapan) yang digelar Kemenag Sulsel di Hotel  Alden Makassar. Sasaran Program  Inpres No.3  Tahun 2010 ini adalah anak terlantar, anak Jalanan dan anak marjinal lainnya dengan Pilot Project selama setahun di Jawa dan dua propinsi di luar jawa, yakni Sulsel dan Sumut, untuk selanjutnya dikembangkan ke seluruh provinsi dengan jangka waktu lima tahun.

Artikulli paraprakDaurah Pengembangan Murabbi Dan Pengukuhan Pengurus DPC Jakarta
Artikulli tjetërPersatuan Umat, Kewajiban Agama Yang Luput Dari Perhatian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini