Ustadz Ahmad Hanafi: 10 Akhir Ramadhan Momentum Perbaikan Diri

Date:

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar Ustadz Dr. Ahmad Hanafi, Lc., MA., mengajak agar kaum Muslimin menjadikan sepuluh terakhir Ramadhan sebagai momentum perbaikan diri dan meningkatkan amal ibadah.

Hal itu disampaikan Ustadz Ahmad dalam sambutannya pada pembukaan Tabligh Akbar Spesial “Jembatan Emas Surga dan Kemuliaan Ummat” yang digelar secara virtual, Ahad (02/05/2020).

Menurutnya sepuluh terakhir adalah momentum untuk melakukan lompatan jauh dalam beramal shaleh, sekaligus menutupi yang masih kurang pada malam-malam sebelumnya.

“Sepuluh terakhir Ramadhan merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri dan  menutupi kekurangan yang ada pada malam- sebelumnya”, jelasnya.

Oleh karena itu ia berharap agar melalui Tabligh Akbar Spesial ini  dapat dijadikan sebagai wasilah untuk mempermantap  kepribadian dalam mengakhiri bulan Ramadhan ini dengan husnul khatimah/akhir yang terbaik.

Tabligh Akbar Spesial ini digelar STIBA Makassar dengan menghadirkan tiga pembica, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH. Muhammad Zaitun Rasmin, dan Ustadz Das’ad Latif. []

 

Syamsuddin Al-Munawiy
Syamsuddin Al-Munawiy
Beliau merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah (Tingkat SMA) Kab. Bogor dan Merupakan Asisten Ketua Umum Wahdah Islamiyah serta saat ini melanjutkan pendidikan Doktor Pendidikan Islam di Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...

Sebanyak 450 Khutaba Bertugas di Wahdah Sulsel, Ini 3 DPD dengan Jumlah Khatib Terbanyak

SULSEL, wahdah.or.id - Ketua Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah...