Ustad Zaitun: Persaudaraan Sebagai Pilar Kejayaan Ummat

Date:

(Depok-Wahdah.or.id)- “Persaudaraan merupakan pilar penting mewujudkan kejayaan ummat”, demikian penegasan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah (WI) Ustad Muhammad Zaitun Rasmin dalam khutbah Idul Fithri di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat pada Kamis (17/07). “Itu dapat difahami dengan jelas dari firman Allah ‘azza wa Jalla dalam surah Al Maidah ayat 54 dan Al Fath ayat 29”, terang Ust Zaitun.

zaitunidul fitri

“Sebaliknya bila persaudaraan tidak terpelihara dan persataun terkoyak maka kelemahan dan kegagalanlah yang akan datang”, lanjut Inisiator Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini. “Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak kita semua untuk sungguh-sungguh mewujudkan ukhuwah Islamiyah ini, dengan memahami hakikatnya serta selalu menempuh jalannya”, imbaunya.

Menurut Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini, modal utama membangu ukhuwah dan persaudaraan adalah iman dan akhlaq. “Tanpa iman persaudaraan akan sirna atau sulit diwujudkan, sekalipun dilakukan berbagai cara dan dengan menggunakan harta yang banyak”, jelasnya. “Maka dari itu kita harus memberi perhatian yang besar bagi pembinaan Iman”, pungkasnya. Demikian pula dengan akhlaq. “Bila akhlaq terjaga maka persaudaraan akan terjaga”, imbuhnya. (sym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...