Ustad Zaitun: Cinta Tanah Air Sejalan dengan Ajaran Islam

Date:

(Pomala – wahdah.or.id)- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP- WI), Ustad Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan bahwa cinta tanah air sejalan dengan ajaran Islam. Hal itu beliau nyatakan saat menyampaikan ceramah pada Tabligh Akbar Sejuta Cinta Untuk Indonesia di Masjid Raudhatul Jannah Kolaka pada hari Sabtu, 17 Jumadil Akhir (26/3). “Kecintaan terhadap tanah air sejalan dengan ajaran Islam, sama sekali tidak ada pertentangan di dalamnya selama kecintaan tersebut tidak menghalangi cinta hamba kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala”, ujarnya di hadapan hampir seribuan jama’ah Tabligh Akbar.

Menurut Ustad yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat tersebut, kecintaan terhadap tanah air diwujudkan dengan menjaga keutuhan negeri ini. “Jangankan membela negara, membela rumah tangga dari gangguan perampok kita diwajibkan demi mempertahankan harta benda dan melindungi keluarga yang kita cintai”, terangnya. “Silahkan baca fatwa-fatwa ulama tentang wajibnya membela negara,” imbuhnya.

Ulama muda yang merupakan Ketua ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini menegaskan pula, kita terhadap tanah air dan berkewajiban untuk menjaganya karena ia merupakan karunia Allah. Negeri ini dimerdekakan oleh para pejuang dari penjajah atas rahmat dan karunia Allah. “Dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 disebutkan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah berkat rahmat dan karunia Allah Subhanhhu Wa Ta’ala bagi seluruh penghuninya”, ucapnya. “Sehingga negara ini harus kita jaga dengan baik”, pungkas inisiator MIUMI (Majelis Intelektual & Ulam Muda Indonesia) ini.

Tablig Akbar ini digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD-WI) Kolaka bekerjasama dengan Yayasan Raudhatul Jannah pimpinan Bupati Kolaka, Ahmad Syafei Kahar. Acara ini sekaligus merupakan rangkaian dari kegiatan Road to Muktamar III WI yang akan dihelat di Jakarta pada Syawal (Juli) mendatang.

Kegiatan yang sama digelar di berbagai DPD Wahdah Islamiyah diantaranya Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Luwu Timur Sulawesi Selatan, Kolaka Utara, Bulukumba, Sinjai, Wajo, Mamuju Sulawesi Barat, dan sebagainya. Di Kolaka Utara Tabligh Akbar Sejuta Cinta dirangkaikan dengan peresemian Pusat Da’wah dan Pendidikan Wahdah Kolut. (lap:Infokom Kolaka/ed:sym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Salurkan 49 Hewan Kurban, WIZ Tak Hanya Perhatikan Pangan Penerima Manfaat Melainkan Juga Dengan Kebutuhan Spiritualnya

MAKASSAR, wahdah.or.id – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS WIZ)...

Ketua Dewan Syuro Edukasi Panitia dan Pejagal Saat Menyembelih Sapi Kurban

MAKASSAR, wahdah.or.id - Hari pertama penyembelihan hewan kurban di...

Salat Iduladha 1445 H, Tema Khutbah Wahdah Islamiyah Seragam: Jejak Cinta Nabi Ibrahim, Antara Palestina dan Makkah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Takbir menggema sahut-menyahut memenuhi ruang dan...