Ust. Muh. Ikhwan Pemateri Di IMMIM
Rasulullah Muhammad Sallallahu alaihi wa sallam sebagai manusia berhasil mengubah tatanan dari masyarakat jahiliyah menjadi masyarakat beradab, yang bertauhid hanya kepada Allah Azza Wajallah. Wajarlah, jika kemudian beliau ditempatkan oleh seorang ilmuan barat, Michael H. Harty sebagai tokoh paling berpengaruh di dunia.

Hal ini di sampaikan oleh Ust. Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc, ketika menjadi pemateri pada diskusi bulanan IMMIM, Sabtu/22 Maret 2008, di aula IMMIM, di Jl Ratulangi Makassar. Diskusi yang mengambil tema “Rasulullah Sebagai Rahmatan lil Alamin”, di hadiri sekitar 100 orang dengan pemateri lainnya, Prof. Dr. Abd. Qadir Gassing (Purek I UIN), dengan moderator DR.Noer Bahri Noer, M.Sc (PD III FKM Unhas).
  
Lebih lanjut Wakil Ketua Umum DPP WI, ada beberapa langkah untuk mencapai keberhasilan tersebut, 1) Konsisten terhadap wahyu, 2) fokus penyiapan generasi pelopor, 3) pemahaman yang paripurna terhadap manusia dan kemanusiaan, 4) kemampuan membangkitkan kemampuan, bahkan meledakkan kemampuan, 5) mampu memotivasi terus menerus, 6) kemampuan menangani konflik.
   
Langkah-langkah ini, papar pengurus MUI Makassar, ditempuh oleh Rasulullah sehingga berhasil menciptakan peradaban Islam yang tiada tandingannya. Olehnya itu, jika ingin meraih kejayaan Islam sekarang ini, tidak ada jalan lain selain mencontoh metode dakwah dan pembinaan Rasulullah dengan berpegang teguh pada Alqur’an dan Sunnahnya. (@boerts)
-Foto Kegiatan-
 

Artikulli paraprakSekjen DPP WI Hadiri RPP I DPC WI Bulukumba
Artikulli tjetërUst. Qasim Pemateri Kesurupan Jin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini