Ust Jahada Mangka, Lc.,MA Bakar Semangat Dai dan Murobbi Tarakan

Date:

(Tarakan-Wahdah.Or.Id) – Dewan Pimpinan daerah Wahdah Islamiyah Tarakan Sabtu 31 Desember 2016- 2 Januari 2017 Kedatangan Ustad Jahada Mangka, Lc,.MA. Kedatangan beliau ke Tarakan adalah untuk mengantar istri beliau Ummu Kholid dalam rangka Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Tanfiziah yang diselenggarakan oleh Muslimah Wahdah Daerah Tarakan.

Kegiatan Diawali di Malam Ahad Tarbiyah Gabungan dan Mabit Semua Marhalah dihadiri Rausan kader, Simpatisan dan Jamaah masjid At Tauhid dalam taujihatnya Ust jahada Mengingatkan kepada Peserta Targab agar senantiasa Istiqomah di Agama Islam dengan berbagai Macam Fitnah dari luar.
Tepat waktu subuh kegiatan selanjutnya adalah Program GS2B (Gerakan Sholat Subuh Berjamaah) Program ini merupakan Kegiatan Rutin DPD Tarakan di setiap Hari Ahad dan dilanjutkan Taujiah dan Sarapan Pagi bersama.

Ahad 1 Januari sampai senin 2 januari 2017 dilaksanakan Kegiatan Inti yaitu Pelatihan Dai dan Murobbi. Pada awalnya diikuti oleh sekitar 60 Dai dan Murobbi Namun atas Arahan Ust jahada beliau menginginkan peserta Diklat adalah mereka yang sudah lama Tarbiyah namun sampai sekarang belum memiliki keberanian Tarbiyah untuk mengisi Halaqoh Tarbiyah atau belum punya halaqoh dan Akhirnya hanya 21 Dai dan Murobbi yang akan dipompa dan dibakar semangatnya untuk punya keberanian dan siap mengisi Halaqoh-halaqoh Tarbiyah.

Dalam Diklat Ini Ust jahada memberikan materi bagaimana menjadi Murobbi, Mengelola Halaqoh Tarbiyah, Kegiatan-Kegiatan dalam halaqoh Tarbiyah dan yang paling Penting dalam Diklat ini adalah seluruh Peserta diklat diwajibkan PRAKTEK LANGSUNG mengisi Halaqoh Tarbiyah dan semua peserta Diklat langsung Praktek dihadapan peserta diklat yang lainnya. Setiap Peserta Diklat yang Praktek akan dimintai Komitmennya dalam waktu tertentu peserta diklat sudah harus bisa membina Halaqoh Sendiri insya Allah (Her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid...

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...
tabligh akbar sambut ramadan 1445 H - Wahdah Islamiyah
Penataran Seputar Ramadan 1445 H