Upgrade Skill Pengurus Cara Mengelola Event, DPW Wahdah Sultra Gelar Pelatihan EO

Date:

KENDARI, wahdah.or.id — Keberadaan proker di Dewan Pengurus Wilayah WI Sultra menjadi salah satu sebab diadakannya pelatihan EO atau Event Organizer untuk para pengurus. 

Acara pelatihan yang menghadirkan Ust. Abdul mun’im , S.T.,M.T selaku Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan DPP WI  ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (22-23/10/2022). Bertempat di Aula Hotel Liras Kendari, pelatihan EO ini mengangkat tema “Cara Mengelola Acara yang Profesional, Unggul dan Amanah.”

Wakil ketua DPW WI Sultra Ust. Riyan, dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyebutkan tentang pekerjaan yang paling dicintai oleh Allah ibarat seperti bangunan yang sangat kokoh jika dilakukan secara terorganisir.

Pelatihan Event Organizer yang dihadiri oleh utusan-utusan dari DPD WI kendari, DPD WI Konawe, DPD WI Baubau, DPD WI Raha, DPD WI Kolaka, serta perwakilan LDK kampus ini, diharapkan memiliki output yang maksimal dan ketika dipraktekkan pada saat ada event atau kegiatan, pelaksaannya bisa lebih profesional lagi khususnya pada event-event SKD Akbar di Wilayah maupun Daerah.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan bagaimana cara merumuskan konsep draft kegiatan, desain event, membuat struktur kepanitiaan, tahapan kerja (Timeline), menyusun rundown hingga monitorin evaluasi sebuah kegiatan.

Antusias para peserta sangat menggembirakan. Metode pelatihan yang diberikan, lebih menekankan pada diskusi kelompok, mengeskplorasi ide-ide kreatif, inovatif, mempresentasikan hasil karya dalam gallery metaplan, games ice breaking, serta BLC (membangun komitmen belajar) yang mengkondiiskan suasana kelas yang lebih menarik, akrab, dan energik.

Diakhir sesi, Ust. Abdul Mun’im, S.T., M.T selaku pemateri memberikan pesan kepada para peserta agar ketika berkontribusi, untuk berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap pengelolaan event tanpa mengharap balasan maka hasil yang didapatkan tak terhingga, seperti rumus   10=∞.

Narasumber yang telah mengantongi sertifikat BNSP, yang banyak memiliki pengalaman dalam pengelolaan Event Internal WI dan eksternal ini, juga merupakan SC Mukernas WI yang ke-XV. Untuk itu, ia juga mengajak kepada para Peserta dan Pengurus DPW dan DPD untuk turut menyukseskan Mukernas DPP Wahdah Islamiyah yang akan dihelat di Asrama Haji Sudiang, bulan Oktober mendatang.

Rep: AM

Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid...

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...
tabligh akbar sambut ramadan 1445 H - Wahdah Islamiyah
Penataran Seputar Ramadan 1445 H