Upgrade Ilmu Marketing Komunikasi Para Direksi Usaha Wahdah, Bidang VII Hadirkan Pakar Periklanan untuk Sharing

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Pertemuan antara para Direksi Badan Usaha Milik Wahdah (BUMW) dan Kabid VII, Ustaz Dr. Syarif Parenreng, bersama pakar periklanan, Pak Sofyan Bageur, berlangsung dengan penuh antusias.

Acara ini dihelat di Kantor BUMW di Ruko Wahdah, Jl. Antang Raya No. 41 C, Antang – Makassar, Selasa (03/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pak Sofyan Bageur, seorang praktisi Marketing Komunikasi berpengalaman puluhan tahun ini, diundang untuk memberikan wawasan mengenai marketing dan branding. Sebelum sesi sharing dimulai, Kabid VII memperkenalkan para Direktur yang hadir.

Para Direktur tersebut berasal dari berbagai unit usaha BUMW, antara lain: Mitra Berkah Farmasi, Berkah Caya Farmasi, Berkah Wakaf Indonesia, Malika Berkah Bersatu, Wahana Nusa Media, Berkah Media Bersatu, Wahdah Medical Center, Wahdah Inspirasi Niaga, Bersatu Ternak Berkah, Bersatu Rancang Indonesia, Bersatu Bangun Persada, Bersatu Aset Mandiri dan Bersatu Bangun Rumah.

Selain para Direksi yang hadir, para Ketua-Ketua Departemen di bawah Bidang Ekonomi dan Keuangan juga hadir dalam pertemuan ini.

Ketua Bidang VII berharap, kehadiran pakar pemasaran yang langsung hadir di kantor BUMW tersebut, menjadi wasilah untuk penambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan branding dan marketing bagi semua unit usaha Wahdah.

“harapan kita, dengan kehadiran Ustaz di sini bisa memberikan wawasan dan bahan pengetahuan sehingga kinerja usaha yang ada bisa sinkron,” ujar Kabid VII yang juga aktif sebagai dosen di Kampus Merah Makassar.

Salah satu pertanyaan dari Direktur yang hadir adalah bagaimana menjaga keseimbangan antara personal branding dan branding perusahaan agar tidak tenggelam. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Pak Sofyan memberikan contoh Elon Musk sebagai ilustrasi. Ia menjelaskan bahwa branding sebuah perusahaan sering kali sangat terkait dengan pemiliknya, karena hal ini membantu membangun kepercayaan masyarakat terhadap brand tersebut.

Pak Sofyan juga menguraikan tiga jenis branding yang harus diperhatikan:
– Personal Branding: Membangun citra diri individu yang terkait dengan bisnis.
– Produk Branding: Fokus pada pemasaran produk yang ditawarkan.
– Corporate Branding: Menciptakan identitas dan citra perusahaan secara keseluruhan.

Selain branding, Pak Sofyan juga menjelaskan aspek penting dalam dunia marketing. Ia menyatakan bahwa seorang ahli marketing harus menguasai tiga aspek utama: sales, distribusi, dan promosi.

Pertemuan brainstorming ini ditutup dengan foto bersama dan santap siang setelah menunaikan salat zuhur di Masjid dekat tempat pertemuan.

Acara ini dihadiri oleh 20 peserta yang merupakan para Direksi dari berbagai unit usaha BUMW, yang semuanya menunjukkan ketertarikan dan keterlibatan yang tinggi selama sesi berlangsung. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Gelar Workshop Kehumasan, Upaya Memperkuat Brand dan Popularitas Wahdah Islamiyah

KARANGANYAR, wahdah.or.id - Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama...

Usung Tema Kolaborasi Kemanusiaan, Wahdah Peduli Sulsel Laksanakan Pelatihan Kebencanaan

MAROS, wahdah.or.id - Wahdah Peduli Sulawesi Selatan laksanakan Pelatihan...

Perkuat Pembinaan Keagamaan Warga Binaan, Wahdah Islamiyah Gowa dan Lapas Narkotika Sungguminasa Tandatangani MoU

GOWA, wahdah.or.id - Tandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Dewan...

Tak Sekedar Jago Hafal Qur’an, Santri Pesantren Tahfidz Ibnu Abbas Wahdah Islamiyah Bone Sabet 10 Medali Kejuaraan Karate FORKI Bone 2024

BONE, wahdah.or.id - Kejuaraan Karate yang diselenggarakan oleh Federasi...