Unit Sosial LM Makassar Khitan 172 Anak Putri

 

Bertempat di Aula MAN Model Makassar, Jl Sultan Alauddin, Unit Sosial Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang Makassar menggelar Khitanan Gratis untuk putri berlangsung, Ahad/13 Juli 2008. Menurut panitia,  Khitanan gratis ini merupakan program kerja Unit Sosial LM Makassar, yang bertujuan menyebarluaskan sunnah Rasulullah.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat, ini dapat dilihat dari jumlah peserta. Sesuai dengan registrasi panitia, jumlah peserta mendaftar sekitar 200 orang, meskipun yang dikhitan sekitar 172 orang. Sebanyak 6 orang tenaga medis dari Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan (RBBP) Wihdatul Ummah. Mujiartini, salah seorang orang tua peserta khitanan massal sangat bersyukur dengan kihtanan gratis ini.

“Saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena saya sudah lama mencari-cari tempat untuk mengkhitan putri saya” papar Mujiartini.

Sebelum khitanan massal digelar, diadakan dialog dengan tema “Mari Jadikan Generasi Muslimah Sehat dengan Berkhitan” dengan pemateri dr. Astia. Selain itu, digelar games  yang melibatkan peserta dan orang tua, serta pemutaran film kartun Islami. Sebagai kenang-kenangan, panitia memberi bingkisan kepada setiap peserta khitanan.(Unit Sosial LMCM)
 

Artikulli paraprakPDP Sudah Difungsikan
Artikulli tjetërSpirit Kemenangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini