Makassar- Unit Lingkungan Hidup DPP WI (ULH DPP WI) berkunjung ke ASRIR Hydro Farm pada Rabu (12/10/2016) 09.00 WITA. ASRIR Hydro Farm yang terletak di Perumahan Deltamas Manggala, Jalan Nipa-Nipa-Nipa Antang merupakan pionir hidroponik dengan konsep bisnis di Kota Makassar. Produk hidroponik yang dihasilkan berupa sayuran organik seperti bayam, kangkung, kemangi, sawi, seledri, tomat telah dipasarkan ke beberapa supermarket.

Koordinator ULH DPP WI, Ariesman disambut hangat oleh Bapak Hendra Setiawan pendiri ASRIR Hydro Farm. Bapak Hendra mengatakan bahwa keunggulan pertanian dengan sistem hidroponik tidak tergantung dengan cuaca, jadi dapat dilakukan kapan saja dan sistemnya dapat dilakukan dengan sederhana.

unit-lingkungan-hidup-depkesorling-wi-2-pngKunjungan ini diharapkan menjadi referensi bagi ULH DPP Wahdah Islamiyah untuk mengembangkan potensi lahan yang belum dikelola secara optimal di sekolah, pesantren, dan seluruh DPD Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia. Diharapkan setiap kader Wahdah Islamiyah mampu melahirkan jiwa wirausaha di dalam diri mereka sehingga memberikan manfaat lebih bagi ummat dan bangsa. Oleh karena itu, dengan kunjungan ini, sistem hidroponik dapat menjadi potensi untuk pengembangan pesantren untuk lebih mandiri guna menunjang ketahanan pagan nasional dan menjadi kegiatan tambahan bagi kader Wahdah Islamiyah yang bisa mendatangkan keuntungan ekonomi []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here