Training Murabbi Profesional Cabang Makassar

Sebanyak 92 peserta dari berbagai kampus di Makassar selama sehari, Ahad (1/4) mengikuti Training Murabbi Profesional yang dilaksanakan oleh Departemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah (WI) Cabang Makassar bekerjasama dengan Studi Club Raudah Ni’mah Fakultas Ilmu Pendidikan (SCRN FIP) Universitas Negeri Makassar.

Training ini mengangkat tema “ Mewujudkan Murabbi Profesional Menuju Tarbiyah Berkesan”. Dalam sambutannya, Ketua Departemen Kaderisasi WICM Ust.Syaibani Mujiono mengharapkan dengan adanya Training ini, dapat memberikan, menambah dan memantapkan bekal bagi seorang Murabbi dalam menangani halaqah Tarbiyah, setelah mengikuti training ini nantinya, para peserta sudah dianggap siap untuk menangani Follow Up kegiatan-kegiatan pengkaderan yang diadakan, baik melalui Studi Dasar Dienul Islam Terpadu (SIDIT) yang merupakan program rutin dari departemen kaderisasi maupun lepasan-lepasan pengkaderan yang diadakan oleh beberapa Lembaga Dakwah Kampus di kota Makassar.

Dalam kegiatan ini diisi 7 materi, diantaranya :Kenapa Harus Halaqah oleh Ust.Saiful Yusuf,Lc, Telaah Kurikulum Tarbiyah oleh Ust.Ishaq Subu, Peran dan Tanggung Jawab Murabbi oleh Ust.Jahada Mangka,Lc, Mewujudkan Tarbiyah yang Berkesan oleh Ust.Ahmad Hanafi,Lc, Strategi Pengelolaan Halaqah oleh Ust.Qasim Saguni, Telaah Kitab 3 Landasan Utama oleh Ust.Syaibani Mujiono, Telaah Kitab Inti Ajaran Islam oleh Ust.Ilham Jaya,Lc. Training ini berlangsung mulai pukul 08.00-22.00 yang bertempat di Gedung Rektorat Lama Kampus UNM Gunung Sari.

 

Artikulli paraprakDaurah Ta’rif LM Bulukumba
Artikulli tjetërPelepasan Up Grading Da’i ke Berbagai Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini