TPM Yogyakarta Salurkan 51 Ekor Kambing

(Laporan: Ustadz Abu Ayyub, TPM Wahdah Yogya)

Selasa jam 10.00 TPM menuju dusun Sriwedari Muntilan Magelang  guna menyalurkan 33 ekor kambing kurban, selain itu TPM juga membawa bantuan logistik berupa sembako, pakaian dan perlengkapan bayi dan anak-anak. Rombongan berangkat dengan tiga kendaraan  langsung dipimpin oleh Ketua TPM Yogyakarta Muhammad Baihaqi.

Dalam laporannya TPM sengaja menuju desa Sriwedari yang sebenarnya bukan basis pengungsian sesuai  laporan dari  tim survei, dikarenakan daerah ini termasuk daerah korban tetapi masyarkat tidak mengungsi serta adanya perhatian yang kurang terhadap korban non pengungsi  baik dari pemerintah maupun dari LSM. Selama ini bantuan yang ada kebanyakan difokuskan di posko-posko pengungsian saja sehingga korban non pengungsi kurang mendapat perhatian,padahal kegiatan ekonomi mereka juga lumpuh total.

Masyarakat korban non pengungsi sangat berharap perhatian dari pemerintah juga seluruh masyarakat agar adanya perhatian yang sama untuk semua korban merapi baik yang mengungsi maupun non pengungsi.

Wahdah Islamiyah Yogyakarta juga menyalurkan 16 ekor kambing kurban di desa tebon, sidoluhur godean sleman dan juga 2 ekor lagi di dusun kantongan, merdikarejo tempel  Sleman. Seluruh bantuan yang disalurkan merupakan amanah-amanah dari para dermawan  dan masyarakat.(*) Dokumentasi: Dok.1, Dok.2, Dok.3

Artikulli paraprakWahdah Kurban 904 Kambing 16 Ekor Sapi
Artikulli tjetërKader Wahdah Khatib dan Pimpin Shalat Ied di Kampus Lipia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini