Koordinator pusat Team Penanggulangan Musibah (TPM) Wahdah Islamiyah, Ustadz Ir. Nursalam Sirajuddin, Kamis siang (15/4) mengatakan kepada wahdah.or.id bahwa lembaga sosial yang dipimpinnya hingga kini telah menyalurkan 210 dos-sekitar 4.200 helai-pakaian layak pakai bantuan kaum Muslimin untuk korban bencana tanah longsor di Kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa Sulawesi Selatan. Nursalam mengatakan bahwa selain pakaian layak pakai, TPM Wahdah Islamiyah juga menyalurkan aneka sembako berupa mie instan sebanyak 36 dos-1.440 bungkus, 15 kg ikan asin, 120 butir telur ayam ras, dan 45 kg beras.

“Alhamdulillah, bantuan kaum Muslimin dapat kita salurkan kepada korban di lokasi penampungan sementara, desa Manimbahoi kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa,” ujar Nursalam. Guru SMK Ahmad Yani Makassar ini menambahkan bahwa ada juga di antara umat Islam yang memberi amanah kepada TPM Wahdah Islamiyah untuk menyalurkan peralatan makan berupa 2 buah ceret plastik, 2 lusin piring kaca dan 1 lusin gelas kaca.

Butuh Obat-Obatan
Kepada wahdah.or.id., Nursalam mengatakan bahwa para pengungsi banyak yang terserang penyakit mata, diare, dan hipertensi sehingga membutuhkan perawatan dan obat-obatan. “Alhamdulillah kami telah mengirimkan tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang 24 jam siap sedia memberikan pertolongan kepada pengungsi yang sakit. Mereka bertugas di lokasio penampungan pengungsi dengan sistem shif. Setiap 2 atau 3 hari team medis dari TPM Wahdah Islamiyah dirolling. Saat ini ormas Wahdah Islamiyah memang telah mengelola Poliklinik Wihdatul Ummah di Makassar. Para dokter dan perawat dari poliklinik tersebut lah yang kami kirim ke Manimbahoi,” jelas Nursalam. (hidayat/anwar/ridho)

Artikulli paraprakKEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Artikulli tjetërUmmu shafiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini