D.I YOGYAKARTA – Departemen Dakwah DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dai dan Khatib, di Masjid Ukhuwah Islamiyah Sutopadan, Bantul, Sabtu (08/02/2020).

Agenda ini merupakan rangkaian dari program peningkatan kemampuan berdakwah dan pengembangan diri yang akan diselenggarakan kembali Diklat Dai dan Khatib ke-2 di bulan Oktober mendatang.

Pelaksanaan Diklat Dai dan Khatib I ini dihadiri oleh kader marhalah takwin dan ta’rif tsani yang berjumlah 22 peserta.

Departemen Dakwah DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Da’i dan Khatib, di Masjid Ukhuwah Islamiyah Sutopadan, Bantul, Sabtu (08/02/2020).

Materi yang diberikan antara lain Keutamaan Dakwah dan Dai, Psikologi dan Problematika Dakwah, Fiqh Awlawiyat fi Da’wah, dan Fikih Imam dan Khutbah Jum’at.

Hadir sebagai pemateri Ustaz Wandi Suwarno, Sekretaris DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta.

Dia menyampaikan, Dakwah adalah memotivasi manusia untuk melakukan kebaikan dan mengikuti petunjuk. “Juga untuk memerintahkan mereka berbuat ma’ruf dan mencegahnya dari perbuatan munkar agar mereka memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat,” tutur Ustaz Wandi Suwarno saat memberikan materi Psikologi dan Problematika Dakwah.

Hadir sebagai pemateri Ustaz Wandi Suwarno, Sekretaris DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta.

Dia berharap, Acara ini dapat meningkatkan semangat serta kemampuan berdakwah kepada kader-kader dan da’i untuk menghadapi tantangan di masyarakat terutama di zaman dewasa ini. (*IY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here