MAKASSAR, wahdah.or.id – Tim Satgas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) yang diketuai ustadz Hasta berkunjung ke Masjid An-Nur, Sungguminasa, Gowa pada Rabu 5 Mei 2021. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan di masjid-masjid yang dikelola oleh Ormas Wahdah Islamiyah.

Dengan didampingi pengurus masjid An-Nur, H. Tajuddin, tim satgas memberikan beberapa arahan terkait kepatuhan protokol kesehatan.

Satgas menyarankan agar tidak menggunakan karpet bersama yang dikhawatirkan bisa jadi media penyebaran virus. Saran ini langsung diamini pengurus masjid dengan menggulung karpet panjang tersebut.

Tim satgas juga melakukan kunjungan ke masjid Wihdatul Ummah, jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar, pada Kamis, 6 Mei 2021.

Meski akhir-akhir ini kasus covid 19 sudah melandai di beberapa daerah, namun masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran wabah pandemi ini.

Hal ini yang mendasari Wahdah Islamiyah untuk tetap ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, baik di kantor, sekolah, amal-amal usaha termasuk di masjid-masjid.

“Wahdah Islamiyah harus menjadi teladan dalam memutus rantai penyebaran covid 19,” ujar ustadz Zaitun, Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah dalam musyawarah daring bersama pimpinan DPP Wahdah Islamiyah, Rabu 5 Mei 2021.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa Wahdah Islamiyah akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan. Shalat ied akan dilaksanakan di beberapa lokasi untuk memecah konsentrasi jamaah.

Sebagaimana di kota Makassar, pelaksanaan tidak terpusat lagi di kampus STIBA, namun dilaksanakan di beberapa lokasi. Ustadz Zaitun menginstruksikan ke ketua DPD Makassar, ustadz Gishar Hamka agar mengatur dan berkoordinasi dengan pengurus Wahdah Islamiyah tingkat kecamatan se-Kota Makassar.[]

Berita sebelumyaUstadz Ahmad Hanafi: 10 Akhir Ramadhan Momentum Perbaikan Diri
Berita berikutnyaPERNYATAAN SIKAP WAHDAH ISLAMIYAH ATAS PENYERANGAN ZIONIS ISRAEL TERHADAP MASJID AL AQSHA DAN JAMAAH SALAT DI DALAMNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here