Jum’at, 1 Sya’ban 1435 H (30/5) pukul 15.00 WITA sejumlah 27 kader dan pengurus Wahdah Islamiyah Gorontalo bertolak menuju Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka safari dakwah. Rombongan yang dipimpin ustad Supardi Liu, Lc ini tiba di Sulawesi Utara sabtu (31/5) dini hari setelah menempuh perjalanan selama 10 jam.

Tim Safari Dakwah Wahdah Gorontalo 2

Perjalanan yang cukup melelahkan ini tidak mematahkan semangat para ikhwan untuk menggelar berbagai kegiatan dakwah di daerah yang mayoritas penduduknya nasrani ini.

Pukul 09.00 waktu setempat, tim safari dakwah mengawali kegiatannya dengan daurah ramadhan bertempat di masjid al Munawwar Wahdah Islamiyah Desa Tababo Kec. Belang, Kab. Minahasa Tenggara. Daurah yang dibagi dalam tiga sesi ini diisi langsung oleh Ustad Supardi Liu, Lc yang menyampaikan materi seputar tauhid. Selain itu, ketua Yayasan el madinah Wahdah Islamiyah Gorontalo yang berdarah minahasa ini menyampaikan materi seputar ramadhan. Pemateri lain dalam daurah ini adalah ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Manado, Ust. Abdurrahman Efer yang menyampaikan materi seputar ibadah.

Tim Safari Dakwah Wahdah Gorontalo

Kegiatan yang mengangkat tema Orientasi Ramadhan, Puasa Bersama Rasulullah ini turut dihadiri oleh camat Kecamatan Belang, kepala Desa Tababo dan tokoh agama setempat serta sebagian da’i perintis Wahdah Islamiyah wilayah Sulawesi Utara.

Daurah berakhir pukul 17.00 WITA yang ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada kepala Desa Tababo dan pembagian buku kepada peserta daurah.

Budi Ngehu, salah seorang peserta safari dakwah mengatakan kegiatan safari ini akan diakhiri dengan rihlah di Pantai Lakban Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara pada ahad (1/6). [Jfr]

Artikulli paraprakKegiatan Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Bone & Launching Program Gerakan Waqaf Tunai
Artikulli tjetërLP3Q WI Makassar Rekrut Pengajar DIROSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini