Tim Rukyat di Jatim Melihat Bulan di Pantai Gili dan Bukit Condrodipo

Fatichatun Nadhiroh – detikSurabaya
Surabaya – Tim hisab dan rukyatul hilal dari PWNU, MUI dan Depag yang disebar di 11 titik daerah di Jatim menemukan hilal di 2 lokasi. Lokasi itu yakni Pantai Gili Probolinggo dan Bukit Condrodipo Gresik.
 

"Dari 11 titik daerah di Jatim tim hisab dan rukyah melihat hilal di 2 titik. Yakni Pantai Gili Probolinggo dan Bukit Condrodipo Gresik," kata Ketua Lembaga Falaqiah NU Jatim, Abd Salam Nawawi kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Selasa (10/8/2010).

Dia menambahkan, laporan yang masuk tim dari Pantai Gili-Probolinggo melaporkan jika melihat rukyat sekitar pukul 17.32 WIB dan tim di Bukit Condro-Gresik melaporkan pukul 17.46 WIB.

"Tim di Probolinggo sebanyak 100 orang itu menyeberang ke laut. Sedangkan di Gresik berjumlah belasan orang," jelas Abd Salam.

Sementara di beberapa titik lainnya, kata dia, terhalang mendung dan hujan. Jika di Pantai Paseban Kencong-Jember dan Pantai Srau-Pacitan gagal melihat hilal karena mendung, Pantai Gebang-Bangkalan terhalang karena hujan deras turun dan Pantai Serang-Blitar juga gagal melihat hilal karena tertutup awan. (fat/fat) 

Artikulli paraprakTim Ru’yah WI: Di Makassar Hilal tidak Terlihat
Artikulli tjetërDua Titik Masih Menunggu, Gresik Sudah Lihat Hilal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini