Sehari setelah tasyakuran 325 peserta dirosa di kota Merauke, pada Senin 23 April 2018 tim Dirosa Merauke melakukan kunjungan ke distrik Sota.yang merupakan distrik paling timur di Indonesia dan berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sosialisasi program Dirosa dan menjajaki kerjasama dakwah.

Distrik ini sangat strategis karena di samping berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini, juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat Merauke dan masyarakat yang datang ke Merauke, terasa belum lengkap datang ke Merauke bila belum berkunjung ke distrik Sota dan menginjakkan kakinya di wilayah Papua Nugini.

Rombongan DPD Wahdah Islamiyah Merauke, DPW Wahdah Islamiyah Papua dan tim Dirosa ikhwah akhwat diterima oleh ketua PKM masjid Nurul Hidayah di Sota. Di masjid inilah dilaksanakan silaturrahmi dengan masyarakat Sota. Dihadiri oleh bapak-bapak dan ibu-ibu masyarakat Sota serta unsur TNI penjaga perbatasan.

Ikut dalam rombongan ini adalah Ustadz Ir. H. Jufri Tamrin dari MUI Papua sekaligus penasehat DPW Wahdah Islamiyah Papua. Dalam kesempatan tersebut ustadz Jufri juga berkenan memberikan kata sambutan di hadapan hadirin.

Dalam pertemuan tersebut disepakati dua item kerjasama dakwah yakni; 1) Sota sebagai daerah binaan DPD Wahdah Islamiyah Merauke, yang secara rutin dikunjungi untuk dakwah. 2). Pengiriman tokoh muda Sota (pasangan suami istri) untuk dilatih di Merauke, agar bisa berdakwah minimalnya bisa mengajar Dirosa di Sota.[]

Berita sebelumyaPengukuhan DPW Wahdah Islamiyah Papua Dihadiri Pemerintah dan Ormas-ormas Islam
Berita berikutnyaTasyakuran Dirosa Angkatan I di Merauke Diikuti 325 Muslimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here