Terima Kasih Untuk Perjuangan Seluruh Kader, Kerja ke Depan Semakin Berat

Date:

(Gowa-wahdah.or.id). Ahad, 7 Agustus 2016. Mengawali seluruh program dan kegiatan dakwah dan tarbiyah pasca Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Gowa menggelar acara Tabligh Akbar dan Silaturahim bagi seluruh keluarga besar pengurus, kader dan simpatisan. Bertempat di Masjid Nurul Izzah Cambaya Pallangga, Ustadz DR. Rahmat Abdul Rahman, Lc., M.A. tampil sebagai pemateri.

Beliau mengawali penyampaiannya dengan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas seluruh perjuangan, pengorbanan dan bantuan para kader, simpatisan dan masyarakat atas terselenggaranya Muktamar III Wahdah Islamiyah di Jakarta baru-baru ini. “Alhamdulillah, Muktamar kali ini berjalan sukses dalam berbagai indikatornya”, tegas beliau. Dalam pemaparannya, beliau mengingatkan bahwa dengan visi 2030 ke depan, tugas dan tantangan dakwah menjadi semakin besar.

Tugas untuk menebarkan Islam dan sunnah dengan penuh kesantunan, cinta dan kasih sayang sebagai ciri ahlu sunnah wa al-jama’ah menjadi semakin berat. Dengan visi tersebut, Wahdah Islamiyah mencanangkan untuk dapat eksis di seluruh kabupaten/kota di seluruh propinsi di Indonesia. “Visi ini adalah visi kita bersama dalam sebuah jama’ah, sehingga memperkuat ukhuwah menjadi modal penting”, beliau mengingatkan. Tak lupa, beliau juga menegaskan bahwa Wahdah Islamiyah (melalui para murabbi dan asatidzah) dalam perjalanannya hingga saat ini, tidak pernah mengajarkan sikap ta’ash-shub (fanatik) kepada lembaga ini. “Mengapa? Hal ini karena acuan kita adalah kebenaran. Wahdah hanyalah wasilah atau sarana untuk bekerja bagi agama ini”, kata beliau di depan kurang lebih 600 kader ikhwah dan akhwat yang memadati ruang masjid. “Kader Wahdah hendaknya senantiasa menjadi sosok yang senantiasa berupaya menyatukan umat di atas tauhid, Islam dan sunnah.

IMG-20160807-WA0007

Setiap kader hendaknya menjadi “air” dalam “api” perpecahan di tubuh umat ini. Hal ini karena Islam Wasathiyah sebagai sifat agama Islam di atas prinsip kesimbangan itu menjadi arah pembinaan dalam lembaga ini”, ujar ustadz yang dalam periode kepengurusan yang baru pasca Mutamar diamanahkan menjadi Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah ini. Di sela acara, panitia menampilkan video Kaleidoskop Muktamar III Wahdah Islamiyah di Jakarta. (infokom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Salurkan 49 Hewan Kurban, WIZ Tak Hanya Perhatikan Pangan Penerima Manfaat Melainkan Juga Dengan Kebutuhan Spiritualnya

MAKASSAR, wahdah.or.id – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS WIZ)...

Ketua Dewan Syuro Edukasi Panitia dan Pejagal Saat Menyembelih Sapi Kurban

MAKASSAR, wahdah.or.id - Hari pertama penyembelihan hewan kurban di...

Salat Iduladha 1445 H, Tema Khutbah Wahdah Islamiyah Seragam: Jejak Cinta Nabi Ibrahim, Antara Palestina dan Makkah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Takbir menggema sahut-menyahut memenuhi ruang dan...