Tentang Syiah, FUI Sulsel Temui Kapolda

Forum Ummat Islam (FUI) Sulsel gelar kunjungan Silaturahmi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Johny Walen US, Jumat 6 Januari 2011 di Kantor Polda Sulsel Daya. Tokoh FUI Sulsel yang hadir berasal dari perwakilan beberapa ormas Islam diantaranya Ustadz Drs.H.Sirajuddin, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin,Lc, MA dan Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil, Lc, Ustadz Abd.Majid Pimpinan Pesantren Hidayatullah Makassar, Ustadz Jamaluddin Sanusi Ketua Muhammadiyah Makassar, serta Perwakilan HTI dan FPI.

Dalam pengantarnya Ustadz Sirajuddin mengatakan bahwa Kunjungan ini merupakan silaturahmi secara lembaga antara FUI Sulsel dan Polda Sulsel. Dalam penyampaiannya, unsur pimpinan FUI ini sekilas memperkenalkan lembaga FUI Sulsel, yang merupakan gabungan beberapa ormas Islam Sulsel yakni NU,Muhammadiyah,Wahdah Islamiyah, Hidayatullah, DDI AD,HTI, FPI dan ormas Islam lainnya.

Kunjungan silaturahmi ini juga disampaikan tentang perlunya pihak Polda mewaspadai bahaya dan perkembangan Syiah di Sulsel, khususnya di Makassar, untuk mengantisipasi awal tidak terjadinya kasus Syiah yang terjadi di Sampang Madura.

Pihak Polda menyambut baik kunjungan tokoh agama ini, bahkan pihak polda minta FUI beri laporan ke kepolisian jika ada kekhawatiran timbulnya keresahan di masyarakat tentang kegiatan-kegiatan Syiah. Selain tentang Syiah, pada kesempatan tersebut, FUI dalam hal ini pimpinan FPI Makassar yang hadir,turut melaporkan tentang perkembangan Ahmadiyah di Markaz Anoang yang sudah melakukan aktivitas kembali yang perlu pihak kepolisian melakukan tindakan. Kunjungan FUI ini diterima oleh jajaran pimpinan beberapa bagian dari Polda Sulsel. (anw/*) Dokumentasi: Foto1, Foto2, Foto3
 

Artikulli paraprakMembela Kehormatan Sahabat Radhiyallahu ‘Anhum
Artikulli tjetërLari Bersama Civitas Akademika STIBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini