Tentang Pin Nabi, FUI Sulsel Gelar Rapat di Kantor Wahdah

  • Keluarkan Peryataan Sikap
  • Akan Gelar Tabligh Akbar Ahad 25 Oktober 2009

Bertempat di Lt.II Ruang pertemuan Kantor DPP Wahdah Islamiyah J.Antang Raya No.48, Forum Umat Islam (FUI) Sulsel yang terdiri dari beberapa unsur ormas/lembaga Islam gelar pertemuan membahas isu-isu terkini umat dewasa ini.

Rapat FUI ini dihadiri beberapa tokoh diantaranya Sekjend FUI Drs.Sirajuddin, Presedium FUI M.Zaitun Rasmin, Lc, Cendikiawan Fuad Rumi, Unsur PW Muhammadiyah sulsel KH.Dahlan Yusuf, Patta Bone, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gombara, Prof.Mustari Bosra, Sekjen ICMI Sulsel DR.A.Tamsil, Pimpinan Hidayatullah Makassar Abdul Majid,  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sulsel Paita Halim dan dari BKPRMI Sulsel Purnama Assadi, serta beberapa pengurus lainnya.

Rapat ini menghasilkan pernyataan sikap tentang Pin Nabi:

PERNYATAAN SIKAP

FORUM UMAT ISLAM (FUI) SULSEL

 

  1. Mengecam pembuatan dan pengedaran PIN yang disebut sebagai bergambar Nabi Muhammad SAW, karena tindakan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam dan dapat meresahkan umat.
  2. Meminta para masyarakat untuk tidak mengedarkan dan mengoleksi pin dimaksud dan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukan pembuat dan pengedarnya.
  3. Menuntut pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas sumber pembuat dan penyedia PIN tersebut dan memprosesnya secara hukum.
  4. Menghimbau segenap umat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan main hakim sendiri serta menyerahkan masalah ini kepada pemerintah dan aparat keamanan.

 

Makassar, 27 Syawal 1430H

16 Oktober 2009

 

FORUM UMAT ISLAM (FUI)

SULAWESI SELATAN

 

Drs.H.Sirajuddin                               H.M.Zaitun Rasmin, Lc

 

Sekjend                                            Ketua Presidium

Menurut Sekjend FUI Sulsel Drs.HM.Sirajuddin, Insya Allah FUI akan melaksanakan tabligh akbar hari Ahad 25 Oktober 2009 di M.Almarkaz/M.Raya, akan menghadirkan orator berbagai tokoh pimpinan Ormas Islam Sulsel, Ketua MUI Sulsel, Pimpinan NU, Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan DDI AD, Pimpinan Hidayatullah, dan tokoh lainnya.

Tabligh Akbar ini akan membahas tema pin nabi dan beberapa isu-isu lainnya seperti isu komnas perempuan, terorisme dan penggalangan dana gempa sumbar.

Artikulli paraprak25 Oktober, FUI Sulsel Gelar Tablik Akbar
Artikulli tjetërUlama Aceh Minta Tokoh Luar Tak Campuri Syariah Islam di NAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini