Temu Nasional Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia
(Dirangkaikan Deklarasi Nasional LIDMI)

Para aktifis dakwah kampus menggelar acara temu nasional dengan tema “Optimalisasi Peran Dakwah Kampus dan Pembinaan Mahasiswa dalam membentuk Masyarakat Madani” di LEC Bukit Baruga Antang Makassar, 15-17 Maret. Temu Nasional ini dihadiri peserta dari berbagai kampus di Indonesia berjumlah kurang lebih 100 orang, diantaranya ada wakil dari ITB Bandung dan UGM Yogyakarta dan Universitas lain di luar Makassar.

Pertemuan ini bertujuan menggali lebih dalam potensi Mahasiswa sebagai ujung tombak dakwah di kampus, membentuk organisasi tingkat nasional yang dapat mewadahi dari seluruh LDK, forum-forum dan organisasi Islam yang ada di setiap kampus di seluruh Indonesia, mempererat ukhuwah dan memperkokoh jaringan antar LDK se-Indonesia, serta bersama menghasilkan solusi dan kerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan LDK, umat, masyarakat dan bangsa.

Kegiatan ini digelar dalam bentuk ceramah, seminar, talk show, muktamar, deklarasi, pameran dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kampus-kampus besar di Makassar seperti Unhas, UMI, UNM, Unismuh dan Stiba. Sekretaris panitia kegiatan Nasaruddin menyatakan, ini kali pertama Makassar menjadi tuan rumah para aktifis dakwah berkumpul.

Temu nasional ini dibuka oleh Walikota Makassar Ir.Ilham Arif Sirajuddin, MM. Turut hadir pula di acara pembukaan PR III Unhas Ir.H. Nasruddin Salam, MT, perwakilan Polda Sulsel, Dr Abdul Hamid Habbe, SE, M.Si. Diantara pemateri yang mengisi acara ini, yakni: mantan Redaktur Sabili Zainal Muttaqim, Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muh. Zaitun Rasmin, Lc (Pamflet Kegiatan)
 

Artikulli paraprakLP2KS Gelar Daurah Romantika
Artikulli tjetërDPP WI Kukuhkan DPC WI Barru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini