Telkom Divre VII Serahkan Bantuan  Palestina Lewat Komat

Komite Umat untuk Palestina (Komat) mendapat kepercayaan dari Baperohis (Badan Pembinaan Kerohanian Islam) Divre VII Telkom untuk menyalurkan bantuan Palestina yang selama ini dikumpulkan, Jum’at 20/2 di Masjid Nurul Iman Telkom Divre VII Jl. AP. Pettarani.

Bantuan Telkom yang disalurkan ke komat sebanyak 31 juta, yang berasal tiga lembaga internal Telkom, yakni jamaah Masjid Nurul Iman Telkom (11 Juta), Lembaga Amil Zakat Telkom (10 Juta), Baperohis (10 Juta).

Menurut Ketua Baperohis Divre VII, H.Pallawagau, SE, MM, rencana awal bantuan ini akan disalurkan lewat Lembaga Bantuan Palestina yang ada di Jakarta, tapi melihat adanya Komat Palestina  yang ada di Makassar ini, telah memiliki link ke Palestina dan bahkan sudah sampai mengirim relawan untuk menyalurkan bantuan untuk rakyat Gaza, makanya pengurus memberi kepercayaan ke Komat  untuk menyalurkan bantuan ini.

Sedangkan Wasekjend Komat Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc mengatakan bahwa bantuan dari Telkom ini merupakan harapan dan amanah sekaligus menambah semangat bagi Komat yang merupakan representasi dari berbagai ormas Islam di Sulsel untuk terus menggalang bantuan untuk rakyat Palestina. “Kaum Muslimin itu bagaikan satu butuh, penderitaan rakyat Palestina merupakan penderitaan kita juga, “ lanjutnya.

Penyerahan langsung uang tunai ini dilaksanakan usai shalat Jum’at dan disaksikan oleh Jamaah Masjid, yang ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan dari Baperohis dan Komat dan insya Allah kerjasama ini akan terus dilakukan sebagai wujud solidaritas rakyat Palestina.
 

Artikulli paraprakPonariku Sayang Ummatku Malang
Artikulli tjetërTelkom Serahkan Bantuan Palestina Lewat Komat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini