Tebar Qur’an Nusantara Majelis Taklim Al-Hijrah Perbatasan Indonesia Filiphina

Date:

KEPULAUAN SANGIHE, wahdah.or.id — Tim dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengirimkan Al-Qur’an ke Majelis Taklim Al-Hijrah Akengbuala, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Relawan WIZ Membagikan sebanyak 15 Al Quran dan 30 Dirosa/Iqra untuk ibu-ibu majelis taklim disana pada hari Jumat, 17 Maret 2023.

Majelis Taklim Al-Hijrah Akengbuala Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara adalah majelis taklim yang didirikan 18 Januari 1980.

Anggota majelis taklim hingga kini sudah mencapai 30 orang. Ustaz Fahrudin selaku pengajar dan Dai Wahdah Islamiyah yang mendapatkan penempatan disana mengucapkan salam takzim dan terima kasih atas sumbangan Al-Qur’an.

“Saya disini sudah lama membina. Al-Qur’an memang sangat diperlukan. Fasilitas belajar sebelumnya memang sangat terbata. Kami syukur karena WIZ dan donaturnya bisa membantu kami di sini,” ujarnya.

Ia berharap semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada para Ibu-Ibu Majelis Taklim dan Pemuda mempelajari Qur’an dan memahami dasar-dasar keislaman.

Seperti diberitakan sebelumnya, WIZ secara aktif telah berkontribusi bagi perbaikan bacaan Al-Qur’an masyarakat Sangihe sejak beberapa tahun yang lalu. Para dai aktif membina, bahkan pendistribusian bantuan sosial juga senantiasa ditunaikan.

“Ramadhan tahun ini kita juga masih aktif di Sangihe. Ada beberapa program yang rencananya akan kita helat,” kata Muhammad Dwi Aprinandhi selaku fasilitator program WIZ Pusat.

Rep: Media WIZ
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...