Tarwih Satu Juz Tiap Malam

Selama Bulan Ramadhan ini Masjid Wihdatul Ummah (Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah) mengadakan Shalat Tarwih berjamaah.
Diupayakan pada shalat tarawih yang dimulai setiap pukul 21.00 hingga 22.30 Wita, ayat yang dibaca mencapai 1 juz per malam, sehingga selama Ramadhan dapat khatam Al Quran. Shalat tarawih yang dilaksanakan Masjid Wihdatul Ummah sebanyak 11 rakaat dengan 1 kali salam setiap 2 rakaat.

Ketua Pengurus Masjid WihdatulUmmah, Ust.Bahrunnida, Lc mengatakan bahwa shalat tarawih ini merupakan kebiasaan di masjid ini beberapa tahun terakhir ini. Bahrun berharap dengan adanya shalat tarwih 11 rakaat ini dapat memberikan kesempatan luas kepada masyarakat kota makassar agar dapat merasakan shalat tarwih ini,s ekaligus menjadi alternatif bagi jama’ah yang menginginkan pelaksanaan shalat tarwih sesuai Sunnah Nabi, Sebagaimana sabda Nabi “Shalat yang paling Afdhal adalah yang panjang/lama berdirinya (HR.Muslim), sehingga dengan demikian masyarakat dapat lebih memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh berkah dan pahala ini. Shalat tarwih ini dipimpin oleh seorang hafidz (hafal Al Qur’an 30 juz) Hasbin Abdurrahim, Mahasiswa Ma’had ‘Aly Wahdah Islamiyah.

Sebelum tarawih, jamaah masjid memperoleh siraman rohani berupa ceramah Islam dari 15  mubaligh alumni universitas Timur Tengah secara bergantian membahas tafsir ayat-ayat yang dimulai dengan “yaa ayyuhal ladzina amanu” (wahai orang-orang yang beriman) dari kitab Nidaat Ar Rahman Lil Ahli Al Iman,. Acara Tarwih dan ceramah ini disiarkan langsung radio suara Al Wahdah 107,7 FM. Acara tarwih seperti ini juga diadakan di Masjid Kampus Ma’had ‘Aly Wahdah Islamiyah, Masjid Perumahan Ikhwa Manggala, dan Masjid An Nur Cabang Gowa.

Artikulli paraprakWanita Merugi Di Bulan Ramadhan
Artikulli tjetërBagaimana Menata Waktu Di Bulan Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini