MAKASSAR – Setelah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Makassar, Sekolah Dasar Islam Terpadu 01 Wahdah Islamiyah (SDIT 01 WI) kini menargetkan predikat Adiwiyata tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional dan ASEAN Eco School.

Dalam rangka memenuhi standar yang dipersyaratkan, SDIT 01 WI telah mulai menyusun persiapan dan strategi.

“Alhamdulillah baru-baru ini kami telah mendapat bimbingan dari yayasan yang konsen dalam hal lingkungan hidup,” ungkap Ustaz Jasman Ali Nur, Kepala SDIT 01 WI, Kamis (08/04/2021).

Strategi awal yang kini ditempuh adalah dengan menghadirkan konsultan lingkungan hidup yang sudah berpengalaman, Muhammad Jaya selaku Ketua Yayasan Lestari Mulia, untuk memberikan pendampingan secara komprehensif, baik dari standar dokumen dan fasilitas sekolah.

SDIT 01 WI juga senantiasa melakukan koordinasi yang berkesinambungan dengan Departemen Kesehatan, Olahraga, dan Lingkungan Hidup (DEPKESORLING) DPP Wahdah Islamiyah untuk peningkatan target Adiwiyata ini.

Ketua Unit Lingkungan hidup DPP WI Ustaz Ariesman sebagai fasilitator dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, mewujudkan budaya berwawasan lingkungan eco wahdah di setiap lapisan masyarakat.

“Harapannya bahwa SDIT 01 Wahdah dapat menjadi sekolah rujukan berwawasan lingkungan khususnya di lingkup Wahdah Islamiyah. Namun esensi utamanya bahwa penerapan ajaran Islam tentang pentingnya kelestarian lingkungan terimplementasikan sejak usia dini,” papar Ustaz Ariesman. (*rls)

Berita sebelumyaSurvei Dampak Banjir di Flores Timur, WIZ Terjunkan Tim Ahli
Berita berikutnyaPasca Banjir Besar di NTT, Relawan Wahdah Islamiyah Bantu Bersihkan Rumah Warga Adonara Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here