Tarbiyah Jasadiyah Dengan Porda di Gowa

Date:

[Gowa-Wahdah.Or.Id, Ahad, 16 Oktober 2016]. Dalam rangka pelaksanaan Tarbiyah Jasadiyah bagi seluruh kader Wahdah Islamiyah Gowa, Departemen Sosial dan Kesehatan DPD Wahdah Islamiyah Gowa bekerja sama dengan Pengurus DPC Wahdah Islamiyah Bajeng menggelar kegiatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Kader Wahdah Islamiyah Gowa pada hari Ahad tanggal 16 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Futsal Bajeng, Limbung, Gowa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Firdaus, Kepala Kecamatan Bajeng. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini adalah Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja dan Takraw. Kegiatan yang kedua kali diselengarakan ini diikuti oleh hampir seluruh perwakilan DPC di bawah koordinasi DPD Wahdah Islamiyah Gowa, yaitu DPC Somba Opu, DPC Pattallassang, DPC Bontomarannu, DPC Bungaya, DPC Pallangga, DPC Barombong, DPC Bajeng, DPC Bajeng barat dan DPC Bontonompo.

Selain sebagai wujud tarbiyah jasadiyah bagi para kader, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah di antara para peserta yang sebagian besar adalah para pengurus di lingkungan DPD dan DPC Wahdah Islamiyah Gowa. Kemeriahan kegiatan mampu menciptakan suasana keakraban, utamanya pada sesi pertandingan Futsal. Dengan stelan kaos dan celana yang menutupi lutut hingga betis, penampilan para pemain menjadi berbeda dari tim-tim Futsal pada umumnya. Meski masing-masing tim berusaha untuk menjadi pemenang, namun hal tersebut tidak menjadi ambisi utama mereka.

Ambisi utama para peserta adalah kemenangan jiwa yang bisa mengendalikan nafsu. Mungkin dengan ambisi yang unik itulah, senyuman kemeriahan tetap tersungging di bibir dan wajah-wajah ceria mereka saat gawang mereka kebobolan. Kegiatan ini direncanakan akan menjadi kegiatan rutin yang akan digelar secara periodik dalam lingkungan DPD Wahdah Islamiyah. [Infokom-Gowa]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

5 Olahraga Rekomended untuk Lansia: Badan Sehat, Ibadah Jadi Semangat!

Wahdah.Or.Id -- Menjaga kesehatan dan tetap aktif di usia...

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...