Tarbiyah Gabungan DPD Wahdah Islamiyah Sleman

Date:

Alhamdulillah Sabtu 10 Oktober 2015, DPD Wahdah Islamiyah Sleman sukses menggelar acara tarbiyah gabungan (targab). Acara diadakan di Masjid Wahdah Islamiyah di Islamic Center (IC) Wahdah Islamiyah Sleman. Acara berlangsung pada pukul 20.00 yang dibuka pertama kali dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan artinya yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sleman Ustadz Rudi Hudzaifah, S.Pd.I.

Setelah dibuka acara berlanjut dengan materi oleh Al Ustadz Abu Ayyub dengan materi motivasi dalam berilmu, beramal dan berdakwah. Dalam materinya Ustadz Abu Ayyub juga berpesan untuk menjadikan ibadah sebagai sebuah solusi bagi permasalahan yang ada. Menjadikan Al-Quran sebagai pedoman utama. Ustadz Abu Ayyub menjelaskan lebih lanjut bagaimana Al-Quran memandang manusia. Diantaranya adalah jahil, suka berkeluh kesah, lemah dan sangat cinta pada dunia dan harta. Hendaknya sebagai seorang kader Islam dan da’i yang mengajak pada kebaikan hal-hal ini perlu untuk dihindari. Lebih lanjut beliau menyampaikan agar tidak menjadikan dunia ini sebagai sesuatu yang besar karena Al-Quran memandang dunia adalah penuh dengan kelelahan, kecil, kehidupan yang pendek dan tempat bermain-main. Oleh karena itu hendaknya kita jangan sampai tertipu dan terus untuk bersabar dalam ketaatan dan menghadapi berbagai ujian.

8a2ec3fd-674a-4074-a508-4c93c1c1a506

Acara terakhir ditutup oleh Ketua Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Sleman yakni Ustadz Farid Fajrin yang menyampaikan program dan kegiatan kaderisasi yang diantaranya adalah mengadakan tarbiyah gabungan ini yang akan terus secara rutin dilaksanakan 2 bulan sekali sebagai sarana silatul ukhuwah antar kader-kader Islam yang ada di Sleman.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H