(wahdah.or.id) Buol -DPD Wahdah Islamiyah Buol menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Merajut Ukhuwah Membangun Negeri” di masjid al-Ikhlas Buol pada Ahad 01 April 2018.

Tabligh Akbar dihadiri oleh ratusan kaum muslimin. Para peserta terdiri dari tamu undangan, tokoh-tokoh masyarakat, takmir masjid, perwakilan ormas Islam, simpatisan dan kader-kader binaan DPD Wahdah Islamiyah Buol dalam majelis-majelis ta’lim, halaqah Al-Qur’an, serta halaqah tarbiyah.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Buol ustadz Hanafi Labarani, S.IP. dalam sambutannya memaparkan kiprah Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang berdiri sejak tanggal tahun 2002.

Tabligh Akbar dibuka oleh Ketua MUI Kabupaten Buol ustadz Drs. Abdullah Lamase, M.Pd.I.

Ustadz Bahrun Nida M. Amin, Lc. sebagai pemateri dalam tabligh akbar tersebut mengawali materinya dengan menyampaikan tentang fenomena kaum muslimin saat ini yang kadang memperhatikan hubungannya dengan manusia namun tidak memperhatikan hubungannya dengan Allah, dan sebaliknya sangat memperhatikan hubungannya dengan Allah namun abai terhadap hubungannya dengan manusia.

Ia mencontohkan sebagaimana yang diungkap oleh syaikh Dr. Ali Al-Hasyimi, ada orang-orang yang berusaha paling depan dalam shaf berjamaah, namun kurang memberikan perhatian terhadap kerapian penampilan dan kewangian tubuh.

Contoh lainnya, ada orang-orang yang khusyu’ dalam ibadahnya, gemar beribadah namun kurang perhatian dalam menjalin silaturrahim.

Ustadz Bahrun yang juga dosen STIBA Makassar menasehatkan, seorang muslim harus memperbaiki hubungannya dengan Allah dan hubungannya dengan sesama manusia.

Ustadz Bahrun juga mengatakan, untuk membangun negeri harus dimulai dengan tauhid.

“(Tauhid) Inilah yang menjadi tonggak dan dasar dari al-wala wal bara’.” Kata ustadz Bahrun.[]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here