Tabligh Akbar Wahdah Kumpulkan Rp 51,8 Juta
(Harian Fajar, Senin 17/06 Hal.25)
MAKASSAR- Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah (WI) yang dipusatkan di Kantor Pimpinan Pusat WI,Antang, Minggu 17 Juni, terbilang sukses. Pasalnya, dari acara tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 51.884.000,-

Dana yang terkumpul itu merupakan sumbangan ratusan pengurus dan simpatisan WI yang hadir, di antaranya H.Arief yang menyumbang Rp 4 Juta, beberapa barang serta perhiasan. H. Arief merupakan penyumbang terbesar dalam tabligh akbar tersebut.

Rencananya, total dana yang terkumpul akan digunakan untuk pelaksanaan Muktamar I Wahdah Islamiyah, 6-8 Juli mendatang.

“Total dana yang terkumpul selain digunakan dalam muktamar, juga akan disisihkan untuk pelaksanaan program kerja WI, empat tahun ke depan guna mewujudkan visi Wahdah Islamiyah 2015,” terang ketua Panitia Muktamar I WI, Irwan Hasbi, kemarin.

Menurut Irwan, Muktamar I WI itu, rencananya dibuka Wakil Persiden HM. Jusuf Kalla di Masjid Al Markas Al-Islami.

Sekadar diketahui, tabligh akbar yang mengusung tema ‘Meniti Jalan Perjuangan Islam Kontenporer’ itu berlangsung cukup menarik. Apalagi setelah tampil berceramah Ketua Majelis Ulama Indonesia  Pusat (MUI) KH Cholil Ridwan, Lc dan Ketua Umum PP Wahdah Islamiyah, H Muh Zaitin Rasmin, Lc.

Cholil Ridwan dlam ceramahnya, menyerukan agar umat Islam bisa bersatu. Menurut dia, dengan mempererat ukhuwah Islamiyah, maka semua umat muslim dapat menghilangkan baju ormas dan bersatu dalam iman.

“Dengan ukhuwah Islam mari kita hilangkan baju-baju ormas dan bersatu dalam iman,” harapnya.

Selain itu, Cholil juga berharap kepada Wahdah Islamiyah yang memilki Yayasan pendidikan dapat menghasilkan pemimpin bangsa yang berkualitas.

 

Artikulli paraprakPimpinan Wahdah Temui Aksa
Artikulli tjetërRenungan Buat Para Pengguna Internet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini