Tabligh Akbar Santri TKA-TPA

binaan PTKA di Masjid Agung Pinrang

 

PTKA Departemen Pendidikan DPC WI Pinrang menggelar acara Tabligh Akbar Santri TKA-TPA binaan PTKA di Masjid Agung Pinrang

 

Hadir dalam acara tersebut, Drs. Ashib Awis, M.Si (Kepala Bagian Keagamaan dan Sosial Kabupaten Pinrang) bersama ketua dan sekretaris LP3Q DPP WI (Komari, S.Pd dan Hendra Muh. Ismail, S.Pd.I), serta ketua Departemen Pendidikan dan LP3Q DPC WI Pinrang.

Acara yang melibatkan langsung santri lulusan TKA-TPA sebagai pembawa acara ini dimulai dengan menampilkan beberapa kreatifitas dan keterampilan santri perwakilan setiap TKA-TPA, seperti; ikrar santri dan puitisasi al-Qur’an, puisi relegius, nasyid Islami, drama Islam, hafalan ayat-ayat pilihan dan hadits, dan beberapa penampilan lainnya.

Dalam sambutannya, Drs. Ashib Awis, M.Si yang sekaligus membuka acara tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya; "karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam pemberantasan buta aksara al-Qur’an kepada masyarakat sampai kepada aparat dan calon aparat pemerintah Kabupaten Pinrang".

Kegiatan Tabligh Akbar Santri TKA-TPA yang dibawakan oleh Ustadz Hendra Muhammad Ismail, S.Pd.I ini dihadiri oleh 327 santri dan 30 ustadz-ustadzah dari 13 unit TKA-TPA binaan PTKA Departemen Pendidikan DPC Wahdah Islamiyah Pinrang selain merupakan pelaksanaan dari program kerja juga memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah antara santri, pembina TKA-TPA dan pengurus DPC WI Pinrang. Diakhir sambutannya beliau mengutip hadits dan mengatakan "Sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar al-Qur’an (santri TKA-TPA) dan orang yang mengajarkan al-Qur’an (ustadz-ustadzah)".

Selepas Tabligh Akbar, pengurus DPC WI Pinrang beserta para Pembina TKA-TPA menuju Masjid Al-Munawwir DPC WI Pinrang guna mendengarkan sosialisasi LP3Q DPP Wahdah Islamiyah, Tata tertib dan GBPP LP3Q oleh ustadz Komari, S.Pd dan problem solving problematika TKA-TPA oleh ustadz Hendra Muhammad Ismail, S.Pd.I  kegiatannya berlangsung hingga ba’da Ashar pukul 16.00 wita. [Hendra]

 

Artikulli paraprakPelanggan Mitra Variasi Ikut Berzakat
Artikulli tjetërBone Adakan Pelatihan Keselamatan Penyelaman Bagi Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini