Tabligh Akbar Kumpulkan 52 Kantong Darah

Departemen Dakwah Dewan Pimpinan Pusat   Wahdah Islamiyah (DPP WI), Selasa 16 Maret 2010 gelar Tabligh Akbar dengan tema “Jagalah Dirimu dan Keluargamu …” Oleh Ketua Umum DPP WI Ustadz Muh.Zaitun Razmin, Lc, MA di Masjid Kantor Pusat DPP WI Jl.Antang Raya N0.48.

Ustadz yang sementara ini mengambil program Doktor Pendidikan Islam di UIKA (Universitas Ibn Khaldun ) Bogor, dalam Tabligh Akbarnya menguraikan tentang bagaimana menjadikan keluarga menjadi keluarga  sakinah yang diharapkan nantinya dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kelangsungan perjuangan dakwah.

Faktor penting untuk menuju keluarga idaman, lanjut Alumni Magister Universitas Al Aqidah Jakarta ini adalah bagaimana bisa menumbuhkan dan memupuk cinta dalam suatu rumah tangga.

Cinta antara suami-Istri dan antara orangtua-anak. Menurut Ustadz, Cinta itu datangnya dari perangai dan kebaikan. Diantara yang dapat menumbuhkan cinta, adalah adanya perhatian khusus, saling memahami, Menerima kekurangan dengan adanya usaha untuk memperbaiki, perlu adanya Sikap empati dan kepercayaan, Komunikasi yang efektif dengan ungkapan kata baik dan sopan.

Hal yang penting yang disampaikan Ustadz, bahwa cinta itu adalah memberi bukan menerima. Maksudnya tidak menuntut dari orang lain untuk dicintai, akan tetapi perlu banyak memberi pengorbanan bukan banyak menuntut.

Tabligh Akbar ini dirangkaikan dengan Donor Darah kerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Ada 52 Kantong Darah yang berhasil dikumpulkan dari peserta dalam aksi sosial ini, 41 Ikhwan dan 11 Akhawat. 

NB: Insya Allah Transkrip Materi Lengkap Tabligh Akbar akan kami publish di Website ini

 

Artikulli paraprakSantri Wahdah Dapat Layanan Kesehatan Gratis Pemda Setiap Bulan
Artikulli tjetërUtamakan Peran Sosial Umat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini