Tabligh Akbar DPC Gowa

Gowa, Bertempat di Masjid Nurul Izzal, Pallangga, Gowa, pada hari Ahad, 07 Maret 2010 Departemen Dakwah DPC Wahdah Islamiyah Gowa menyelenggarakan Tabligh Akbar. Acara ini mengangkat tema : Membangkitkan Semangat Dakwah dan Perjuangan. Ustadz Fadhlan Akbar, Lc membawakan tabligh akbar dengan penuh hikmat di hadapan ratusan jama’ah ikhwan dan Akhawat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Fadhlan Akbar, Lc yang juga jebolan Universitas Islam Madinah ini, menyebutkan beberapa poin penting berkaitan dengan urgensi dakwah, amar ma’ruf nahi munkar di zaman ini. Beliau menjelaskan bahwa amar ma’ruf nahi munkar, yang dalam istilah umum disebut dengan dakwah, adalah wajib bagi setiap kita, dan beliau menyebutkan adanya ijma’ ulama dalam hal ini.

Ketika Allah Subhanahu Wa ta’ala berfirman dalam Surah Al Imran ayat 110 , artinya :     ”Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah ”.., di sini Allah Jalla Wa ’Ala menyebutkan amar ma’ruf nahi munkar di depan iman kepada Allah. Para ’ulama menjelaskan rahasia di balik susunan kalimat ini yakni bahwa iman kepada Allah tidak akan kokoh dan kuat kecuali dengan adanya amar ma’ruf nahi munkar.  Beliau juga menyebutkan beberapa akibat yang akan timbul ketika manusia meninggalkan amar ma’ruf nahi munkar dan dakwah di tengah umat manusia. Di antaranya akibat yang paling besar adalah turunnya adzab Allah Subhanahu Wa Ta’ala secara merata, yang menghancurkan seluruh umat, yang shalih (baik)  maupun thalih (buruk).

“Oleh karena itu, dakwah menjadi semakin penting dan urgen di saat kerusakan agama melanda umat  saat ini. Sehingga semangat dakwah, amar ma’ruf nahi munkar dan perjuangan mesti senantiasa hidup dan menggelora di hati setiap kita,” Jelasnya (ABM)
Dokumentasi

Artikulli paraprakKetua MUI Tarakan Hadiri Tabligh Akbar DPC
Artikulli tjetërKesolidan Organisasi, Syarat Utama Pertolongan Allah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini