Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana di Sorowako

Sebagai wujud solidaritas atas penderitaan Muslimin Palestina di Jalur Gaza pasca serangan brutal dari Zionis Israel, maka pada tanggal 1 Februari 2009 diadakan Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana di Sorowako Luwu Timur dengan mengangkat tema “Untukmu Plaestinaku”. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama beberapa ormas Islam di Sorowako yang dimotori Yayasan Pembina Rohani Islam (YPRI).

Tabligh akbar ini dihadiri oleh kurang lebih 500 orang dan bertempat di Masjid Al Ikhwan Sorowako. Pemateri didatangkan dari Wahdah Islamiyah Pusat yaitu Ustadz Syaiful Yusuf Lc dan Ustadz Jahada Mangka Lc. Materi pertama membahas tentang Sejarah Palestina yang dibawakan oleh Ustadz Syaiful Yusuf dan materi kedua yang diisi oleh Ustadz Jahada Mangka, membahas tentang bagaimana sikap umat Islam terhadap kaum Yahudi.

Selain tabligh akbar dan penggalangan dana, diadakan juga pemutaran film dokumenter dan video slide photo-photo pembantaian kaum Zioniz Israel terhadap Muslim Palestina. Dan untuk lebih menyemarakkan suasana, di luar masjid diadakan bazaar makanan, gelar buku-buku Islami dan penjualan kaos yang bertuliskan “Untukmu Palestinaku”.

Total dana yang terkumpul berjumlah  Rp. 23.200.000 dan dana ini disalurkan melalui rekening MER-C. 

 

Artikulli paraprakTANGGAPAN TERHADAP MAKALAH “MENGAPA KAMI MEMILIH MAZHAB AHLUL BAIT AS”
Artikulli tjetërUst. Harman Tajang berkunjung ke Kendari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini