Tablig Akbar dan Lomba Santri

Date:

Departemen LP3Q (Lembaga Pengajaran, Pembinaan dan Pengawasan Al Qur’an) Wahdah Islamiyah Cabang Makassar, Hari Ahad 23 Dzulqa’dah/25 Desember 2005 Mengadakan Tablig Akbar dan Lomba Santri Se-Makassar bertempat Di Masjid Kampus Unhas dan Area di sekitarnya. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 300 Santri dan santriwati yang berasal dari 12 Unit TK/TPA di bawah Pembinaan LP3Q Wahdah Islamiyah Cabang Makassar.

Acara Tabliq Akbar dibawakan oleh Ustadz Senior di bidang TK/TPA Alqur’an, Ir.Jamaluddin Suhufi, beliau merupakan Salah Satu Pengurus Inti DPP BKPRMI Sulsel dan juga merupakan pengurus dari LP3Q Wahdah Islamiyah Makassar.

Sedangkan kegiatan Lomba Santrinya, Menurut Ust.Darwis Abbas, S.Ag ( Ketua LP3Q), ada 9 Lomba yang diadakan, yang terbagi kedalam 2 Jenis yaitu Beregu dan Pereorangan. Lomba beregu ada 4 macam : Shalat Berjamah, Lomba Lari Beregu dengan Variasi Pertanyaan Seputar TPA, Tarik Tambang, dan Sepakbola. untuk jenis Perorangan Ada 5 Jenis yang diperlombakan : Tilawah, Adzan, Menyusun Huruf Hijaiyah, mewarnai gambar, dan Lari Karung).

Kegiatan Ini di mulai Pukul 8.00 Pagi dan selesai Pukul 5 Sore, dan yang berhasil menjadi Juara Umum adalah TPA Moncongloe ( Dekat Stiba ) sekaligus mendapatkan Piala Bergilir dari LP3Q Wahdah Islamiyah Cabang Makassar.(arf,drw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...