Tim Klinik Ruqyah Assyifa’ Wahdah Islamiyah Bersama Beberapa Mahasiswa STIBA, pada Hari Jum’at dan Sabtu, Tanggal 21-21 Dzulqa’idah/23-24 Desember 2005 mengadakan Tablig Akbar dan Ruqyah Massal didua kota di Sulawesi Barat, yaitu ibukota Mamuju dan Kota Topoyo.

Kegiatan pertama dimulai di Kota Topoyo, setelah Shalat Jum’at. yang sebelumnya Ust.Qasim Saguni (Sekjen PP Wahdah Islamiyah) dipercaya oleh masyarakat setempat untuk membawakan Khutbah Jum’at, setelah itu beliau melanjutkan dengan Tabliq Akbar dengan Tema : "Bahaya Sihir dan Perdukunan". Kemudian setelah itu Ruqyah Massal, Ust. Qasim Saguni, yang juga merupakan Ketua Klinik Ruqyah Assyifa memandu langsung Ruqyah ini, Beliau membaca beberapa ayat Alqur’an dan doa-doa dari Rasulullah, Metode ini dilaksanakan untuk memudahkan pendeteksian adanya ganguan Jin pada seseorang, terbukti setelah Ruqyah Massal ini berjalan beberapa menit, sudah ada beberapa Peserta yang langsung bereaksi pertanda ada ganguan jin pada dirinya. Peserta yang terindikasi langsung ditangani secara intensif oleh Tim Ruqyah dan beberapa Mahasiswa STIBA yang telah siap-siap sebelumnya.

Sambutan masyarakat Topoyo terhadap kegiatan ini sangat antusias, peserta yang hadir memenuhi masjid Topoyo , sekitar 500 orang yang hadir yang berasal dari Utusan Masjid-masjid yang diundang Panitia dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim.

Sedangkan Kegiatan di Ibukota Sulawesi Barat (Kota Mamuju), dilaksanakan Pada Hari Sabtu. Rangkaian Acara ini diawali dengan Tablig Akbar yang dibawakan lagi oleh Ust. Qasim Saguni dengan Tema yang berbeda: "Pengobatan Islami Vs Pengobatan Syirik. Setelah Tablig Akbar dilanjutkan dengan Ruqyah Massal. Seperti pada kegiatan sebelumnya, dikota ini peserta yang hadir juga sangat banyak dan memadati lokasi acara, peserta yang hadir selain Masyarakat Umum dan ibu-ibu Majelis Ta’lim juga banyak dihadiri dari Kalangan Siswa-siswa SMA yang ada di Kota Mamuju.(Qsm,arf)

Artikulli paraprakTablig Akbar dan Lomba Santri
Artikulli tjetërLegalitas Formal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini