Supervisor Pusat-Pusat Spill 9 Bidang di DPP Wahdah Islamiyah Untuk Tingkatkan Aktivasi Fungsi Media

Date:

JAKARTA, wahdah.or.id — Konsolidasi Pusmedikom dengan para pengurus Media DPW dan DPD Wahdah Islamiyah dihadiri oleh Wasekjen I, Ust. Ambo Sakka, S.K.M., M.A.R.S., Rabu malam, (12/06/2024).

Pertemuan dua jam via Zoom ini, Ust. Ambo menekankan pentingnya pemahaman mengenai struktur organisasi DPP Wahdah Islamiyah. Ia mengingatkan bahwa Wahdah Islamiyah memiliki model koordinasi yang mengembangkan berbagai bidang.

“Sekedar mengingatkan kembali bahwa struktur kelembagaan kita di Wahdah Islamiyah membangun model koordinasi dengan mengembangkan bidang-bidang koordinasi,” jelas Ust. Ambo.

Ia juga menjelaskan jumlah SKUO yang ada di bawah tiap Bidang-Bidang di Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah.

“Kita memiliki sekitar 46 Satuan Kerja Unit Organisasi di bawah 9 Bidang Koordinasi,” lanjutnya.

Total keseluruhan SKUO atau Satuan Kerja Unit Organisasi di Pengurus Pusat Wahdah Islmiyah adalah berjumlah 78 SKUO, 46 SKUO Ikhwan dan 32 SKUO Akhwat di Muslimah Wahdah Pusat.

Wasekjen asal Sultra yang kini tinggal di Jakarta ini, menguraikan sembilan bidang yang ada di DPP Wahdah Islamiyah.

“Bidang satu terkait dengan Bidang Dakwah, Kaderisasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia; Bidang dua terkait dengan Khidmatul Qur’an; Bidang tiga terkait dengan Ketahanan Keluarga; Bidang empat terkait dengan Pendidikan; Bidang lima terkait dengan Keorganisasian; Bidang enam terkait dengan Pelayanan Umat; Bidang tujuh terkait dengan Ekonomi dan Keuangan; Bidang delapan terkait dengan Pembinaan Generasi Muda; dan Bidang sembilan terkait dengan Kemuslimahan atau Muslimah Wahdah,” papar Ust. Ambo.

Penjelasan ini, menurut Ust. Ambo, sangat penting untuk dipahami oleh Pusmedikom DPP dan para pengurus Media DPW dan DPD Wahdah se-Indonesia. Tujuannya adalah agar semua pengurus media Wahdah, dari Pusmedikom hingga Medikom DPW dan Medikom DPD, memahami sumber berita dari internal organisasi Wahdah Islamiyah.

Selain itu, Ust. Ambo yang merupakan supervisor pusat-pusat ini, juga memaparkan tentang empat pusat kajian dan delapan biro yang berada di bawah koordinasi Kesetjenan.

“Kita menyebutnya di DPP sebagai Pusat-Pusat yang terdiri dari Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pusat Penjaminan Mutu, Pusat Data, Teknologi dan Informasi, dan Pusat Media Informasi dan Komunikasi yang antum semua berada di dalamnya saat ini,” jelas Ust. Ambo.

Untuk khidmat urusan internal organisasi, Ust. Ambo menyebutkan bahwa ada delapan biro yang mensuport, tujuh biro di Kantor DPP Makassar dan satu biro di Kantor DPP Jakarta. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...

Sowan Ke Baznas, Prof. Noor Ahmad Berharap Wahdah Segera Hadir di IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...