Pelatihan Jurnalistik (PJ) yang diadakan Departemen Infokom DPD WI Makassar Ahad (25/5) berlangsung seru. Pelatihan ini berlangsung di Ruang Kantor DPP WI Lantai 2 Jl. Antang Raya. PJ ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan DPC WI dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK). Panitia menuturkan bahwa pelatihan ini diharapkan menjadi bekal para pengurus untuk lebih gencar dalam memberitakan kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap LDK dan DPC. Selain itu, diharapkan informasi yang nantinya diberitakan adalah kegiatan positif yang dapat mendidik bagi pembacanya.
“Pelatihan yang dilaksanakan kurang lebih 3 jam ini sudah cukup bagi para pemula untuk membuat berita yang baik” ungkap Abdullah salah seorang peserta PJ. Bagaimana tidak, panitia menyiapkan dua pemateri ‘si kembar’ ustadz Zainal yang siap membagi ilmu dan pengalamannya dalam bidang jurnalistik. Para peserta tidak hanya disuguhi dengan materi tapi juga ditantang dengan praktek. Materi pertama dibawakan oleh Ustadz Zainal Lamu yang membagikan “Tips Membuat Berita yang Efektif ”. Kemudian para peserta diberikan kesempatan kurang lebih 20 menit untuk membuat berita. Setelah semua peserta membuat berita, selanjutnya diserahkan kepada pemateri untuk dokoreksi. Siapa sangka, M. Amirullah salah seorang peserta LDK FSI RI UNM berhasil membuat berita sebanyak 2 halaman.

Sedangkan pemateri kedua menyuguhkan “Trik Mengambil Gambar yang Baik” oleh Ustadz Zainal Abidin. Materi kedua semakin menambah keseruan kegiatan ini, karena para peserta diberikan kesempatan untuk mengambil gambar. Gambar yang telah diambil oleh peserta ditampilkan dan dikoreksi oleh pemateri. Tak disangka, para peserta berhasil mengambil gambar yang cukup unik dan lucu. Di sela-sela pelatihan, Abdul Hasim salah seorang peserta berharap agar pelatihan selanjutnya ada materi cara membuat Video yang baik. Di akhir pelatihan, panitia menyiapkan hadiah bagi peserta pembuat berita terbaik untuk PJ ini.

Artikulli paraprakJadwal pelaksanaan DIKLAT MURABBI untuk wilayah Ajatappareng (SulSel Wil. 3)
Artikulli tjetërWahdah Resmikan DPD Ke-121

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini