Studi Banding Ke Daarut Tauhid, STIBA Makassar Eksplorasi Pola Pembinaan Karakter Santri Siap Guna

Date:

BANDUNG, wahdah.or.id – Rasa lelah seharian mengunjungi tiga institusi untuk studi banding di Yogyakarta, tidak menghalangi tekad rombongan STIBA Makassar untuk meneruskan perjalanan mereka menuju destinasi selanjutnya di Jawa Barat. Pukul 20.00 rombongan meninggalkan DI Yogyakarta menuju Yayasan Peduli Daarut Tauhid.

Pukul 06.00 pagi hari, rombongan tiba di Lembang dan disambut dengan hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Jawa Barat Ustaz Rudi Ahmad, Lc. dan beberapa jajarannya. Suasana penuh keakraban terasa saat rombongan dijamu sarapan oleh pengurus DPW WI Jawa Barat.

Acara sarapan juga menjadi kesempatan berharga bagi rombongan untuk bertemu dengan para alumni STIBA yang saat ini bertugas dakwah di Jawa Barat. Di sini, mereka berbagi cerita dan pengalaman selama bertugas di daerah tersebut.

Setelah sarapan dan pertemuan yang berkesan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Yayasan Darut Tauhid Peduli dan tiba pukul 09.00.

Lembaga ini menjadi destinasi studi banding dalam rangka mengembangkan pemahaman tentang pembinaan karakter mahasiswa dan pemberdayaan masyarakat di sekitar kampus. Hal ini diungkapkan Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi, M.A., Ph.D. saat memberi sambutan dalam pertemuan tersebut, Jumat (04/08/2023).

Melalui kunjungan ini, mereka berharap mendapatkan wawasan yang lebih mendalam mengenai implementasi nilai-nilai karakter dan upaya memajukan masyarakat yang telah dilakukan di lembaga tersebut.

Rombongan disambut oleh Ketua Yayasan Daarut Tauhid Peduli Dr. Muhammad Iskandar dan jajarannya. Komandan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhid sekaligus Ketua LPM Dadan Kurniawan mempresentasikan pola pembinaan santri di institusi ini.

Selama kunjungan, rombongan studi banding STIBA menjalani serangkaian kegiatan yang beragam, di antaranya adalah diskusi yang dibagi perbidang: kemahasiswaan, akademik, bidang umum dan keuangan, kopontren dan wakaf, serta pengelolaan media.

Rep: Humas STIBA
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H