STIBA Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Asal Palu di Perumahan Pemprov

Date:

Departemen Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Sebelumnya tersiar kabar melalui media sosial bahwa sebanyak 42 korban bencana mengungsi di Perumahan Bukit Graha Praja, lebih dikenal dengan peeumahan Pemprov, Jl. Nipa-Nipa Lama, Manggala Kota Makassar.

Tim Depsos STIBA bergerak cepat mengirim tim untuk menyerahkan sejumlah bantuan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak LAZIS Wahdah.

Bantuan tersebut berupa beras, mi instan, popok bayi, susu, dan air mineral. Bantuan ini berasal dari uluran tangan masyarakat yang disalurkan melalui Posko STIBA Peduli Sulawesi Tengah yang terletak di depan Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA, Jl. Inspeksi PAM, Manggala, Makassar.

Dua orang di antara pengungsi merupakan ibu hamil. Keduanya segera dievakuasi ke rumah sakit sesaat setelah tiba di Makassar.

Berdasarkan data yang diberikan oleh pihak yang menerima bantuan, kebutuhan mendesak mereka adalah makanan dan obat-obatan.

Rencananya, hari ini, Jumat, 5/10/2018, sebanyak 200 mahasiswa STIBA Makassar kembali akan diturunkan ke sejumlah ruas jalan di Kota Makassar. Mereka akan kembali mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Sulawesi Tengah, setelah Ahad lalu berhasil mengumpulkan Rp 43 juta dalam aksi sehari mereka.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Apresiasi dari Wakil Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna terhadap Kegiatan Tarbiyah Gabungan Wahdah Islamiyah Makassar

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)...

Padat, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dipenuhi Jamaah Tarbiyah Gabungan Wahdah Makassar

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah Makassar menggelar kegiatan Tarbiyah...

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...